SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ospek Mahasiwa Baru UMS (JIBI/Dok)

Penerimaan mahasiswa baru UMS Sukoharjo dibuka Jumat (2/1/2015) lalu. Hingga Rabu (21/1/2015), Fakultas Kedokteran paling banyak diminati pendaftar.

Solopos.com, SOLO – Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) paling banyak diminati pendaftar dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2015 yang dibuka sejak Jumat (2/1/2015) lalu.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Hingga Rabu (21/1/2015), tercatat sebanyak 327 pendaftar di FK dengan jumlah yang diterima sebanyak 24 orang. Sementara itu, total jumlah pendaftar calon mahasiswa baru di universitas tersebut hingga kemarin sebanyak 1.442 pendaftar dengan jumlah yang diterima 830 orang.

Kepala Bagian Humas UMS, Anam Sutopo, menyebutkan tercatat ada 154 pendaftar untuk Program Studi (Prodi) Farmasi dengan jumlah yang diterima 83 orang.

Sedangkan untuk Prodi Kedokteran Gigi tercatat sebanyak 101 pendaftar dengan jumlah yang diterima 39 orang.

“Peminat calon mahasiswa yang mendaftar di prodi Kedokteran memang banyak dibandingkan prodi lainnya seperti Farmasi, Ekonomi, dan sebagainya,” jelas Anam saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu.

Anam mengatakan dalam PMB, UMS menerapkan sistem seleksi One Day Service (ODS). “Calon mahasiswa mendaftar, langsung ikut tes dan bisa mengetahui hasilnya dalam satu hari saja,” kata dia.

PMB tersebut rencana ditutup 22 Agustus 2015 mendatang. “Pendaftar di Gedung Admisi UMS dilayani setiap jam kerja mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya