SOLOPOS.COM - ilustrasi (matanews.com)

ilustrasi (matanews.com)

Solo (Solopos.com)–Rencana pengandangan atau grounded 13 pesawat Lion Air berpotensi mengurangi jadwal penerbangan Lion Air dari dan ke
Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, Kamis (14/7/2011) kemarin, pihak bandara masih menunggu kebijakan resmi dari maskapai apakah akan mengurangi penerbangannya ke Solo atau tidak. Disampaikan General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Andri Iskandri, Lion Air adalah salah satu mitra yang saat ini membuka dua flight ke Bandara Adi Soemarmo. Yakni, pukul 09.10 WIB dan 17.10 WIB .

“Hari ini (kemarin-red) semua jadwal penerbangan masih lancar. Tapi, kalau ada rencana pengandangan 13 pesawat, kemungkinan akan ada pengurangan jadwal. Tapi, sampai saat ini kami belum menerima kebijakan soal itu dari manajemen maskapai,” kata Andri, kepada Espos, Kamis.

Andri mengatakan, potensi penumpang Lion Air dari Solo ke Jakarta sangat tinggi. “Sangat bagus. Bahkan, menurut saya jika maskapai itu menambah tiga jadwal penerbangan lagi dari Solo, juga tetap akan bagus. Apalagi, yang terjadi selama ini banyak penumpang pesawat dari Solo banyak yang lari ke Jogja. Terutama pada jam-jam tertentu yang tidak ada jadwal penerbangan dari Solo,” tandas Andri.

Seperti diketahui, Lion Air akan mengandangkan 13 pesawat untuk dijadikan cadangan karena sering mengalami keterlambatan terbang atau delay.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya