SOLOPOS.COM - Tujuh laki-laki bersama-sama mengangkat ular raksasa di Lapangan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jatim, Senin (7/12/2015). (Facebook-Arie Timboel)

Penemuan ular Madiun terjadi di Lapangan Mojorejo, Kecamatan Taman. Ular itu terbilang besar sehingga harus diangkat tujuh lelaki dewasa.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Arie Timboel mengunggah foto di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Senin (7/12/2015) pukul 20.38 WIB. Foto tersebut menampilkan aktivitas tujuh laki-laki dewasa bersama-sama mengangkat seekor ular raksasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arie Timboel menyebut ular tersebut ditemukan warga di Lapangan Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim). “Ditemukan ular di Lapangan Desa [Kelurahan] Mojorejo Kota Madiun,” tulis Arie Timboel menyertai unggahan foto penemuan ular Madiun.

Pantauan Madiunpos.com, Selasa (8/12/2015) pagi, informasi penemuan ular Madiun yang diunggah Arie Timboel telah disukai 85 akun Facebook dan mendapat 36 komentar. Sebagian besar komentar berupa pertanyaan mengenai asal usul ular raksasa yang ditemukan warga di Lapangan Mojorejo, Kecamatan Taman.

Padat Penduduk
Pengguna akun Facebook Elvi Maya Sari penasaran asal-usul ular raksasa yang ditemukan warga di Lapangan Mojorejo. Menurut dia, Kelurahan Mojorejo termasuk kawasan padat penduduk, bukan hutan yang banyak tumbuh pohon sebagai habitat ular. “Yuuuhh…Mojorejo kan padat penduduk…dr mana ular itu?” tulis Elvi di dalam kolom komentar.

Hal serupa diungkapkan pengguna akun Facebook Ganggas Yusmoro yang penasaran dengan asal-usul kehadiran ular raksasa di Lapangan Mojorejo. “Masak iya? Padahal lapangan Tsb setahu saya dikelilingi rumah…” jelas Ganggas Yusmoro.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Fiefiet Kris Xaveryus menganggap masih wajar ular ditemukan di lapangan. “Mndg tu di lapangan mas. Di rmh ku prnh jg ada ular sowo kembang panjangnya 3 m 20 cm,” tanggap Fiefiet.

Peliharaan Warga
Neo Subhan memprediksi ular yang ditemukan di Lapangan Mojorejo merupakan peliharaan warga yang terlepas. “Ular peliharaan ucul.. sembunyi nek dalan banyu…” jelas Neo Subhan.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Endi Prasetyoning Ati Ati menyampaikan belum lama ini penemuan ular Madiun terjadi di Jl. Rimba Mulya. “Ini kmrn di Rimba Mulya, kmrn sy jg posting, mungkin jodohnya ini,” jelas Endi sambil mengunggah foto.

Pengguna akun Facebook Must Be Biyanto menjelaskan ular itu kali pertama ditemukan bukan di Lapangan Mojorejo, melainkan got yang berada di sekitar Salon Widuri. “Penemuan ular di got rumah Bu Sarjiman.. Salon Widuri,” jelas Must Be Biyanto.

Pantauan Madiunpos.com hingga Senin pagi, tidak satu pun komentar menjelaskan jenis maupun panjang ular raksasa tersebut.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya