SOLOPOS.COM - Sukarelawan mengevakuasi mayat tanpa identitas di simpang tiga Tugu Lokomotif PG Tasikmadu, Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, Minggu (11/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Warga Ngijo Kulon, Desa Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, geger dengan penemuan mayat pria tanpa identitas, Minggu (11/10/2020) siang.

Mayat pria tersebut ditemukan di salah satu warung warga sekitar Simpang Tiga Tugu Lokomotif PG Tasikmadu, Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang Solopos.com himpun, mayat pria tersebut memakai baju putih lengan panjang dan celana pendek warna hitam.

Kasus Covid-19 Boyolali Tembus 954 Orang, Pasien Bergejala Meningkat

Penemuan mayat oleh warga di Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, itu kemudian dilaporkan ke aparat penegak hukum. Berdasarkan identifikasi, mayat tersebut berciri-ciri tinggi 160 sentimeter, berat badan 60 kilogram, dan rambut beruban.

Dari fisum luar oleh dokter Puskesmas Tasikmadu, tidak ada tanda penganiayaan pada tubuh mayat tersebut. Warga menemukan mayat itu dalam kondisi tertelungkup di salah satu warung kaki lima warga yang tutup.

Ratusan APK Resmi Cawali-Cawawali Solo Dari KPU Sudah Diserahkan, Begini Ketentuan Pemasangannya

Kapolsek Tasikmadu, Karanganyar, Iptu S Tri Gunanto, mengungkapkan penemuan mayat pria tanpa identitas itu terjadi saat salah satu warga bernama Saimin akan pulang ke rumahnya.

Posisi Tertelungkup

Saimin melintasi warung lokasi penemuan mayat itu sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu, ia melihat sesosok laki-laki dalam posisi tertelungkup.

Tekan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Polsek Laweyan Solo Operasi Yustisi Sampai 5 Kali Sehari

Saimin mencoba membangunkan lelaki itu dengan memanggil namun tidak ada respons. “Saksi kemudian memanggil warga lainnya dan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tasikmadu,” ujarnya kepada Solopos.com.

Polisi kemudian mendatangi lokasi dan memeriksa identitas jenazah namun tidak menemukan satu lembar bukti identitas pun. Polisi juga sudah mencoba menanyai warga sekitar tempat penemuan mayat di Ngijo, Karanganyar, itu tapi tidak ada yang mengenalnya.

Pengunjung Pasar Bunder Sragen Sadar Kesehatan: Mending Pakai Masker Daripada Suruh Pulang

Dari tubuh mayat pria tersebut, polisi menemukan dompet berisi uang Rp1,42 juta. Lantaran tidak ada warga yang mengenali dan identitas belum terungkap, petugas mengevakuasi jenazah pria itu ke RSUD Karanganyar.

Evakuasi melibatkan Inafis Polres Karanganyar, BPBD Karanganyar, dan petugas Puskesmas Tasikmadu. “Sudah kami periksa tanda luarnya dan tidak ada kekerasan pada tubuh jenazah. Informasi terakhir yang saya monitor jenazah masih berada di RSUD Karanganyar,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya