SOLOPOS.COM -  Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat laki-laki yang mengapung di Sungai Pinggirsari, Kecamatan Ponorogo, Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Penemuan mayat Ponorogo, warga Ponorogo menemukan sesosok mayat laki-laki di sungai.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di Sungai Pinggirsari, Kecamatan Ponorogo, Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Keberadaan jenazah itu kali pertama diketahui warga yang sedang mancing di sungai tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan ada sesosok mayat laki-laki yang ditemukan warga di Sungai Pinggirsari. Mayat itu pertama kali ditemukan oleh Kasmadi dan Kholid Fahrudin, warga Kelurahan Pinggirsari yang saat itu sedang memancing sekitar pukul 14.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasmadi dan Kholid melihat sosok mayat terbawa arus dari arah jembatan Sekayu ke utara. Selanjutnya kedua orang itu mencari bambu dan kemudian berusaha meraih mayat tersebut supaya tidak terbawa arus.

“Setelah berhasil meraihnya, mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditepikan dan diapit bambu supaya tidak terbawa arus,” jelas dia, Rabu.

Atas temuan itu, warga kemudian melaporkannya ke Polsek Ponorogo. Evakuasi mayat laki-laki tanpa identitas itu kemudian dilakukan Tim SAR gabungan dari Polres, TNI, BPBD, dan warga sekitar. Sekitar pukul 16.15 WIB, mayat laki-laki itu pun berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Harjono Ponorogo untuk diidentifikasi.

Setelah dilakukan identifikasi, kata Sudarmanto, identitas mayat laki-laki itu terkuak. Diketahui mayat laki-laki itu bernama Samsi, 24, warga Desa Kajon, Kecamatan Bungkal, Ponorogo. Laki-laki ini diduga hanyut di Sungai Mancaan beberapa hari lalu. Selanjutnya jenazah diantar ke rumah duka dan dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya