SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jasad Dimah yang ditemukan tak bernyawa di sungai Desa Randualas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. (Istimewa/Kodim Madiun)

Penemuan mayat Madiun, seorang wanita lansia ditemukan meninggal dunia di sungai.

Madiunpos.com, MADIUN —  Seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Dimah, 70, ditemukan tak bernyawa dengan kondisi mengapung di sungai Desa Randualas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, mengatakan jasad nenek Dimah ditemukan seorang petani, Muji, 50 yang saat itu berada di sekitar sungai. “Seorang lansia bernama Dimah ditemukan tewas di sungai Desa Randualas. Dimah merupakan warga RT 021/RW 007, Desa Randualas Kecamatan Kare,” kata Fikri, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menuturkan sebelum ditemukan tewas, Dimah pamit kepada keluarga hendak pergi ke sawah pada Kamis (4/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Namun hingga sore, Dimah tidak kunjung pulang ke rumah.

Keluarga pun panik dan mencarinya ke sejumlah lokasi. Namun hingga malam tidak ditemukan dan Dimah pun belum pulang juga. Hingga akhirnya Dimah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di sungai tersebut.

Diduga Dimah tewas karena terbawa arus sungai yang saat itu deras. “Kemarin memang hujan deras di wilayah Desa Randualas,” ujar dia.

Fikri menyampaikan saat ini jasad telah dievakuasi. Kecelakaan air ini juga telah ditangani pihak kepolisian sektor Kare.

Dandim mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai untuk waspada pada saat terjadi hujan deras.

” Apa pun yang menjadi kesulitan masyarakat, seperti musibah dan bencana yang harus kami lakukan secara sinergis, Babinsa, Babinkamtibmas dengan kepala desa adalah membantu evakuasi,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya