SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penemuan mayat Wonogiri terjadi di Jatisrono. Mayat merupakan bayi laki-laki.

Solopos.com, WONOGIRI — Peristiwa penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di permakaman umum Dusun Kambu, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Selasa (9/6/2015) masih menjadi perbincangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mayat tersebut ditemukan pengunjung makam, Dariyo, 45, warga Dusun Kambu, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono yang nyekar di tempat itu, Senin (8/6/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, penemuan mayat bayi tersebut sempat menggegerkan warga sekitar. Saat ditemukan kondisi mayat sudah berbau dan setengah terpendam.

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Kukuh Wiyono saat mengonfirmasi menjelaskan, polisi masih menyelidikan pelaku pembungan bayi tersebut.

Kasubbag humas menceritakan, mayat bayi ditemukan oleh saksi Dariyo, 45 dan dilaporkan ke Polsek Jatisrono 30 menit kemudian. Saksi Dariyo kepada polisi, ujar Kasubbag humas, bercerita bahwa mayat bayi ditemukan disela-sela nisan.

“Saksi Dariyo melihat mayat bayi saat perjalanan pulang setelah nyekar ke makam leluhur. Saksi Dariyo lantas melaporkan penemuan itu ke Kadus Kambu, Sukimin, 51. Keduanya kembali ke permakaman untuk memastikan temuannya dan melaporkannya ke polisi.” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, hasil autopsi tim medis Puskesmas Jatisrono, mayat bayi diperkirakan meninggal sekitar sepekan. Disebutkannya, ciri-ciri mayat bayi adalah berjenis kelamin laki-laki, tinggi 58 sentimeter (cm), lingkar kepala 22 cm, saat ditemukan tubuh sudah menghitam, membusuk dan keluar belatung.

“Barang bukti berupa kaus warna hitam diamankan di polsek. Sedangkan mayat bayi diserahkan ke pihak desa untuk dimakamkan secara layak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya