SOLOPOS.COM - Bayi berjenis kelamin perempuan berusia sekitar satu bulan diduga sengaja ditinggalkan orang tuanya di kawasan Tanah Emas, Kota Semarang, Selasa (10/5/2016). (Facebook.com-MIK Semar)

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Tanah Emas Kota Semarang masih dalam penyelidikan polisi. 

Semarangpos.com, SEMARANG Bayi yang ditemukan warga kawasan Tanah Emas Kota Semarang telah dibawa pulang ke rumah salah seorang anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Semarang Utara. Penyelidikan atas pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan itu masih dilakukan polisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bayinya sudah dibawa pulang ke rumah oleh Pak Sapari, anggota Polsek Semarang Utara, akan diadopsi,” ungkap petugas Polsek Semarang Utara Aiptu Sobirin ketika dihubungi Semarangpos.com, Selasa (10/5/2016) sore.

Menurut dia, penemuan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut bermula dari laporan masyarakat ke Mapolsek Semarang Utara, Selasa pagi. Menindaklanjuti laporan itu, sejumlah petugas polisi mengecek ke lokasi di kawasan Tanah Emas.

“Setelah dicek oleh anggota [anggota Polsek Semarang Utara] ternyata benar ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan, kemudian dibawa ke Mapolsek Semarang Utara,” ujar dia tanpa menyebutkan tempat penemuan bayi tersebut.

Dia menambahkan polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua yang telah tega membuang bayi tersebut. Seperti diberitakan Semarangpos.com, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di sekitar Jalan Lingkar Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

Bayi yang diperkirakan berusia satu bulan tersebut ditemukan kali pertama oleh Solekah, seorang pemilik warung di sekitar lokasi tersebut. Penemuan bayi tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Semarang Utara.

Kapolsek Semarang Utara Komisaris Sulkhan mengatakan saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sehat. “Ditemukan oleh warga pagi tadi, kondisinya sehat,” katanya.

Bayi tersebut, menurut dia, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Hermina Semarang untuk diperiksakan kondisinya. “Dibawa ke Hermina untuk diperiksa kesehatan,” katanya.

Penemuan bayi tersebut juga membuat netizen Grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) merasa prihatin dan meminta pelakunya dihukum berat.”Sarap tingkat tinggi ortu [orang tua] yang tega meninggalkan bayi seperti itu. Harusnya ada hukuman yang berat buat pembuang bayi yang tidak berdosa seperti itu,” tulis pengguna akun Facebook Milosovic Damien Yulianto.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya