SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (JIBI/Solopos/Dok.)

Penemuan bayi Semarang dilaporkan dari Kecamatan Tembalang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Warga RT 005/RW 007 Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (8/3/2016), dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditinggalkan di depan rumah wargaitu dibalut seragam SMP. Karena masih berlumuran darah segar, warga menduga bayi itu baru saja dilahirkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pagi tadi ditemukan di depan rumah Pak Surip. Itu awalnya ada warga yang jalan pagi terus mendengar suara tangisan bayi, setelah dicek ternyata dari sebuah kardus yang di dalamnya terdapat bayi,” ungkap Arya Nugraha, warga setempat yang dikutip laman Okezone.

Begitu kabar penemuan bayi Semarang itu tersebar, warga sekitar pun berdatangan ke lokasi. “Setelah diperiksa ceceran darah itu sampai di belakang rumah Pak Ghofirin yang letaknya bersebelahan dengan rumah Pak Surip. Ada banyak darah di sana, mungkin di situlah bayi itu dilahirkan,” ujar Arya mengungkapkan dugaan warga.

Warga pun segera melaporkan kejadian itu kepada aparatur pemerintah kelurahan dan Polsek Tembalang. Sebelum dibawa polisi, bayi yang masih merah itu mendapatkan perawatan warga agar tak kedinginan.

“Ya dibersihkan dan diberi pakaian biar enggak kedinginan, kasihan. Tak lama, polisi datang dan membawanya ke rumah sakit,” pungkasnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya