SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Penemuan bayi di daerah Glagah, Gunungkidul.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Polsek Tanjungsari berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di Dusun Glagah, Kemiri, Tanjungsari. Diketahui jika pelaku pembuangan merupakan pelajar di Kota Wonosari. Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di mapolsek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : PENEMUAN BAYI : Duh, Pembuang Bayi Masih Berstatus Pelajar

Ekspedisi Mudik 2024

Pengungkapan kasus pembuangan bayi perempuan di Kemiri ini dibenarkan oleh Bidan Endang Kurniasih. Dia mengatakan, sejak Selasa sore, ada petugas kepolisian yang datang untuk mengambil si bayi.

“Untuk informasinya lebih baik ke pak polisi saja. Tapi yang jelas si bayi sudah saya serahkan ke pihak yang berwajib,” kata Endang saat dihubungi kemarin (18/1/2017)

Dia mengakui, selama proses pengungkapan kasus pembuangan, bayi dengan berat 2,75 kilogram itu dititipkan di rumahnya. Selama proses itu, Endang merawat dengan baik sehingga kondisi kesehatannya tetap stabil.

“Kebetulan bayi itu ditemukan di depan rumah saya sehingga sekalian saja saya rawat sementara. Adapun kondisinya tetap sehat dan aman,” katanya.

Untuk diketahui, kasus penemuan bayi ini bermula saat warga akan memeriksaan diri di pelayanan Bidan Endang Pamungkasih pada Selasa (10/1/2017). Belum sampai periksa, warga mendengar tangisan bayi di rumah sang bidan. Setelah dicek ternyata di depan pintu ada bayi mungil yang sedang menangis.

“Warga yang menemukan bernama Suryanto. Setelah itu, warga pun melapor ke polisi tentang penemuan tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya