SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan bayi (JIBI/Solopos/Dok.)

Penemuan bayi Klaten di dalam masjid Desa Burikan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Solopos.com, KLATEN – Sesosok bayi perempuan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam masjid Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kamis (18/8/2016) petang. Bayi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dipocong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Desa Burikan, Maryadi, mengatakan penemuan bayi bermula ketika warga setempat akan menggelar Salat Magrib di Masjid Mubarok, Dukuh Betro, sekitar pukul 17.45 WIB. Saat itu, warga melihat kain sarung tergeletak di shaf pertama. “Mau Salat Magrib jemaah melihat ada sarung tergeletak di utara mimbar. Ternyata saat dibuka ada bayi,” jelas dia, Kamis malam.

Saat ditemukan kondisi bayi sudah terbungkus kain kafan. “Saat dibuka ternyata bayi perempuan sudah meninggal dunia. Kondisi jasadnya sudah bersih. Kafan [membungkus bayi] juga komplit,” katanya.

Maryadi menuturkan sebelum penemuan bayi, jemaah masjid setempat menggelar pengajian seusai Ashar. Diperkirakan, bayi diletakkan di dalam masjid pukul 16.00 WIB-17.00 WIB. “Habis Ashar ibu-ibu menggelar pengajian rutin. Sekitar pukul 16.00 WIB, ada warga yang tahu mobil keluar dari masjid. Tetapi tidak diketahui itu siapa,” jelas dia.

Lebih lanjut, Maryadi mengatakan temuan bayi itu sudah dilaporkan ke kepolisian. Seusai diidentifikasi aparat polres serta petugas kesehatan, bayi malang tersebut lantas dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. “Bayi dibawa sekitar pukul 19.00 WIB,” ungkapnya.

Kapolsek Cawas, AKP Totok Mugiyanto, menjelaskan dari hasil pemeriksaan bayi perempuan itu diperkirakan dilahirkan sekitar lima hari lalu. “Penjelasan dari petugas kesehatan bayi diperkirakan meninggal sekitar tiga jam dari ditemukan. Saat ini kami masih selidiki,” ungkap dia.

Kapolsek menuturkan saat ini kepolisian masih mendalami penemuan bayi tersebut guna mengungkap identitas orangtua. “Dari keterangan warga memang melihat ada mobil di masjid. Tetapi, ini masih kami dalami,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya