SOLOPOS.COM - Warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, menemukan bayi perempuan ini di bak mobil terbuka di halaman samping rumahnya pada Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Karanganyar, bayi perempuan ditemukan warga Bangsri, Karangpandan, di bak mobil.

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Sukarmi, 47, menemukan bayi perempuan di bak mobil di halaman samping rumahnya, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perempuan berkerudung itu tidak kaget saat sejumlah wartawan mendatangi rumahnya. Dia menunjukkan lokasi penemuan bayi perempuan berselimut warna biru itu.

Polisi memasang garis polisi di salah satu sudut bak mobil terbuka berpelat nomor AD 1890 HP. “Di sini [menunjuk salah satu sudut bak mobil terbuka]. Pakai selimut warna biru. Hanya kelihatan muka saja,” kata Sukarmi saat ditemui wartawan di rumahnya, Rabu.

Sukarmi menemukan bayi itu saat hendak menyapu halaman rumah sekitar pukul 07.00 WIB. Dia mengambil sapu dan pengki.

Saat berjongkok, dia melihat kain di salah satu sudut bak mobil. Dia curiga dan hendak mengambil kain itu. Saat itulah, dia melihat wajah bayi perempuan.

Dia mendengar suara rintihan menyerupai suara kucing mengeong sebelum menemukan bayi. “Saya bangun pukul 05.00 WIB. Saya dengar suara kayak rintihan kucing. Saya cari ke samping rumah dan bawah mobil. Enggak ketemu. Hla ternyata malah bayi,” ujar dia.

Dia sempat menaruh curiga kepada seorang lelaki yang mengendarai sepeda motor. Pengendara motor itu mondar-mandir di sekitar rumahnya.

Tempat parkir mobil di samping rumah. Rumahnya ada di tepi jalan Karanganyar-Karangpandan, tetapi jarak dari tepi jalan hingga rumah sekitar lebih dari 15 meter.

Sukarmi berinisiatif membawa bayi itu ke Puskesmas Karangpandan karena tidak menangis saat digendong. Sukarmi melaporkan kejadian itu kepada Polsek Karangpandan.

Bayi sempat mendapat perawatan dari Puskesmas Karangpandan. Setelah itu dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya