SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan bayi. (okezone.com)

Penemuan bayi Karanganyar, bayi yang ditemukan di Gedongan awalnya dititipkan ke warga Purwosari Solo.

Solopos.com, KARANGANYAR–Bayi yang ditemukan di rumah warga di Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Minggu (14/8/2016) kemarin semula dititipkan di kediaman Lia Trisani, warga Klodran, Colomadu. Diduga setelah diambil orang yang menitipkan, bayi perempuan tersebut diambil dan diletakkan di rumah salah satu warga Gedongan, Eri Sudarisman, 63.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Semula bayi itu dititipkan di tempat saya selama satu pekan oleh seseorang yang berinisial As bersama seorang laki-laki. Ketika itu mereka naik sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan pelat nomor AD 4090…,” ujar Lia ketika ditemui, Senin (15/8).

Seperti diwartakan sebelumnya warga Dusun, Pepe, Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar pada Minggu (14/8/2016) siang gempar. Karena salah seorang warga setempat Eri Sudarisman, 63, menemukan seorang bayi perempuan di kursi panjang teras rumahnya.

“Bayi ini ditemukan pukul 13.00 WIB oleh putra pemilik rumah bernama Sandy Septiawan, 16. Ketika itu dia habis pulang dari menggantikan oli sepeda motornya mendadak melihat bayi di kursi panjang,” ujar Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono ketika ditemui di Puskesmas Colomadu I, Minggu (14/8/2016).

Lebih lanjut Lia menjelaskan, saat menitipkan As yang mengaku orang tua bayi tersebut. Warga Tegalmulyo, Purwosari, Solo ini menitipkan bayi tersebut karena mengaku tak bisa mengurus akibat sibuk dengan pekerjaannya.

Sedangkan As bisa sampai ke Lia karena ketika mereka mengisi bensin di SPBU Klodran menanyakan teman Lia yang ada di SPBU tersebut. Ketika itu As mengaku sedang mencari pengasuh anak. Karena itu teman Lia memberitahukan sehingga bayi tersebut dititipkan di tempat Lia.

“Sudah satu pekan bayi itu dititipkan di rumah saya. Terus tidak tahu apa alasannya dia mengambil bayi tersebut dan tahu-tahu ada kabar penemuan bayi di Gedongan yang ternyata juga bayi yang dititipkan saya tersebut,” kata Lia.

Secara terpisah Kepala Puskesmas Colomadu I, drg E Merdikaningtyas Kusumaningsih mengatakan hingga kemarin sore bayi tersebut masih berada di Puskesmas Colomadu I.
“Kondisi bayi sehat,” ujar dia.

Dia menambahkan hingga kemarin pihaknya mengaku banyak mendapat permintaan warga yang berminat mengadopsi. Namun dia menyatakan tak bisa memutuskan, karena hal tersebut dinilai bukan kewenangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya