[ X ] CLOSE

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Polisi Tindaklanjuti Keterangan Saksi

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Polisi Tindaklanjuti Keterangan Saksi
SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (Dok/JIBI)

Penemuan bayi Karanganyar saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

Solopos.com, KARANGANYAR— Polisi masih melacak pelaku pembuangan bayi di Wonolopo, Tasikmadu. Saat ini penyelidikan yang dilakukan polisi mengarah pada pemilik kendaraan bermotor yang dilihat para saksi di lokasi penemuan bayi pada Selasa (21/7/2015) malam.

Seperti deketahui, saksi penemuan bayi, warga Wonosari, Wonolopo, Yogi Eka Saputra, 20, sempat melihat sebuah sepeda motor yang berhenti di lokasi penemuan bayi. Namun karena kondisi lokasi penemuan bayi cukup gelap, dia tidak melihat dengan jelas apa yang dilakukan pengendara sepeda motor saat berhenti itu.

Lokasi penemuan bayi tersebut adalah di tepi jalan Botohan-Wonolopo, di tengah area persawahan. “Waktu itu ada sepeda motor di depan saya yang berjalan searah dengan saya [arah Wonolopo]. Lampu remnya menyala, lalu jalan lagi. Setelah saya sampai di lokasi di mana kendaraan itu tadinya berhenti, ternyata ada bayi,” kata dia saat ditemui wartawan di Wonolopo, Rabu (22/7/2015).

Berdasarkan keterangan tersebut, polisi pun kini sedang melacak pemilik sepeda motor yang dimaksud saksi. “Fokus penyelidikan yang kami lakukan mengarah ke sana [sepeda motor yang dilihat saksi]. Kami sudah memeriksa beberapa saksi,” kata Kapolsek Tasikmadu, AKP Sodikun, dia saat dihubungi solopos.com, Kamis (23/7/2015).

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, sepeda motor yang terlihat berhenti dilokasi di lokasi penemuan bayi adalah Honda Grand. Kendaraan tersebut ditumpangi dua orang yang mengenakan helm.

Di sisi lain Polsek Tasikmadu juga berkoordinasi dengan para bidan di lingkungan Tasikmadu.

“Kepada para bidan agar memberi laporan jika dalam sebulan terakhir ini memiliki pasien yang melahirkan bayi perempuan. Kami sudah mengomunikasikannya, dan berharap melalui kerja sama itu dapat segera diketahui orang tua bayi tersebut,” kata dia.

Hanya saja hingga Kamis lalu pihaknya belum mendapatkan informasi adanya bidan yang membantu proses kelahiran bayi dengan ciri-ciri seperti yang ditemukan warga Wonolopo itu. Seperti diketahui, bayi yang ditemukan memiliki berat 2,9 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Diperkirakan bayi baru berusia 10 hari.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago