[ X ] CLOSE

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Malangnya, Bayi Lucu Ini Dibuang di Teras Rumah Warga Colomadu

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Malangnya, Bayi Lucu Ini Dibuang di Teras Rumah Warga Colomadu
SOLOPOS.COM - Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono (tengah) menggendong bayi yang ditemukan didampingi anggotanya di Puskesmas Colomadu I, Minggu (14/8/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi di Karanganyar kembali terjadi. Kali ini, seorang bayi lucu dibuang di teras rumah warga Gedongan, Colomadu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Dusun, Pepe, Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu (14/8/2016) siang, dikagetkan munculnya sesosok bayi perempuan. Seorang warga setempat bernama Eri Sudarisman, 63, menemukan bayi malang itu di kursi panjang teras rumahnya.

“Bayi ini ditemukan pukul 13.00 WIB oleh putra pemilik rumah bernama Sandy Septiawan, 16. Ketika itu, dia habis pulang dari menggantikan oli sepeda motornya mendadak melihat bayi di kursi panjang,” ujar Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono, ketika ditemui di Puskesmas Colomadu I, Minggu (15/8/2016).

Menurut Joko, mengungkapkan orang yang meletakkan bayi di kursi panjang rumah Eri Sudarisma itu bergerak cepat. Sebelumnya, seorang saksi lain, Hermawan Subroto, 60, mengatakan tak mendapati bayi itu saat keluar rumah dengan istrinya pada pukul 11.30 WIB. Saat itu, dia memang tidak mengunci pintu pagar rumah.

Sekitar satu jam kemudian, Sandy, yang masih pelajar, juga keluar rumah untuk mengganti oli sepeda motornya. Saat itu, bayi tersebut juga belum ada. Tapi ketika sampai di rumah kembali pada pukul 13.00 WIB, dia kaget karena ada bayi itu. “Melihat bayi di kursi, Andy berteriak memanggil saudaranya. Setelah berembuk akhirnya mereka melaporkan ke kami,” lanjut Joko.

Bayi yang ditemukan di Gedongan, Colomadu, Karanganyar, saat ditempatkan di Puskesmas Colomadu I, Minggu (14/8/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Bayi yang ditemukan di Gedongan, Colomadu, Karanganyar, saat ditempatkan di Puskesmas Colomadu I, Minggu (14/8/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Saat ditemukan, bayi perempuan dengan panjang 50 cm dan berat 2,75 kg itu dalam keadaan sehat. Bayi ini ditemukan bersama susu bubuk dan dot beserta perlengkapan bayi lainnya. Susu itu ditaruh di sebuah tas hijau yang juga berisi baju enam buah, sapu tangan, popok kain 10 buah, popok sekali pakai, tiga celana, dan selimut bayi warna kuning kembang.

Untuk sementara, bayi perempuan tersebut dititipkan di Puskesmas I Colomadu. Terkait penemuan tersebut, ujar Joko, pihaknya masih menyelidiki identitas orang tuanya. “Kami akan melakukan pendataan, mudah-mudahan segera bisa menemukan siapa orang tua bayi tersebut,” ujar dia.

Sementara itu, dokter Puskesmas Colomadu I, Siti Mahfudah membenarkan kondisi bayi dalam keadaan sehat. Dia memperkirakan bayi perempuan tersebut berumur kira-kira satu pekan. “Kondisinya sehat dan normal,” katanya singkat.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago