SOLOPOS.COM - Warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, menemukan bayi perempuan ini di bak mobil terbuka di halaman samping rumahnya pada Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Karanganyar, bayi perempuan ditemukan warga Bangsri diduga lahir sebelum waktunya.

Solopos.com, KARANGANYAR — Bayi perempuan yang ditemukan warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Sukarmi, 47, di bak mobil di halaman samping rumahnya, Rabu (19/10/2016), diduga lahir prematur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bayi sempat mendapat perawatan dari Puskesmas Karangpandan. Setelah itu dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Dokter IGD RSUD Kartini Karanganyar, Yudhistira, menuturkan kondisi bayi itu lemah, tidak aktif, dan menangis merintih saat dibawa ke PONEK IGD RSUD Kartini Karanganyar sekitar pukul 09.15 WIB.

Berat badan bayi itu hanya  1 kilogram, panjang 39 sentimeter (cm), lingkar kepala 25 cm, lingkar dada 24 cm. Bayi itu diduga lahir saat usia kandungan 32-33 pekan.

“Jenis kelamin perempuan. Bayi prematur dan baru saja lahir. Masih butuh perawatan intensif karena berat badan hanya 1.000 gram [satu kilogram],” tutur dia saat ditemui wartawan di IGD RSUD Kartini Karanganyar.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmat, menyampaikan anggota Polres Karanganyar mencari tahu siapa orang tua bayi itu.

Polisi mengumpulkan keterangan dari saksi dan mengecek kondisi bayi di RSUD Kartini Karanganyar. “Barang bukti yang disita selimut bayi warna biru. Ada bercak darah. Kami masih menyelidiki penemuan bayi itu. Termasuk mendengar keterangan saksi untuk menemukan orang tua bayi. Usia bayi saat ditemukan itu sekitar 4-6 jam. Bayi berada di RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya