SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W PENEMUAN BAYI--Petugas Puskesmas Karangpandan menggendong bayi perempuan yang dibuang diteras rumah di Keprabon, Karangpandan, Karanganyar, Senin (27/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

PENEMUAN BAYI--Petugas Puskesmas Karangpandan menggendong bayi perempuan yang dibuang diteras rumah di Keprabon, Karangpandan, Karanganyar, Senin (27/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

KARANGPANDAN–Warga Keprabon, Desa/Kecamatan Karangapandan, Karanganyar mendadak digemparkan dengan penemuan bayi perempuan di teras rumah warga, Senin (27/2/2012) dinihari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayi malang tersebut diduga sengaja dibuang orangtuanya lantaran merupakan hasil hubungan gelap. Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan penemuan bayi kali pertama ditemukan oleh Wardi, 60 warga RT003/RW004 Keprabon sekitar pukul 01.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu dia mendengar suara seperti kucing meraung-raung di teras rumahnya. Lantaran penasaran, dirinya pun  keluar rumah untuk mengecek sumber suara. Setelah ke luar rumah dia terkejut mendapati bayi dengan kondisi dibedong menggunakan jarit di kursi sofa teras rumahnya.  Sontak penemuan bayi langsung membuat gempar warga setempat.

Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Siti Nurjanah mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo mengatakan masih melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut.  ”Bayi ditemukan dalam kondisi sehat. Usia bayi diperkirakan dua minggu dengan panjang 50 sentimeter dan berat badan tiga kilogram,” ujarnya. Sementara saat ini, bayi dititipkan di Puskesmas Karangpandan untuk mendapatkan perawatan.

JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya