SOLOPOS.COM - Seorang bayi perempuan ditemukan di depan pintu gerbang Panti Asuhan Putra Santa Maria di Dusun Boro, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Kamis (7/4/2016). Bayi itu kemudian mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Penemuan bayi terjadi di Kalibawang

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang bayi perempuan ditemukan di depan pintu gerbang Panti Asuhan Putra Santa Maria di Dusun Boro, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Kamis (7/4/2016) pagi pada sekitar pukul 05.20 WIB. Kondisi bayi tersebut dinyatakan kritis dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Kalibawang, Kompol Joko Sumarah mengatakan, bayi pertama kali ditemukan oleh anak-anak panti asuhan yang hendak berangkat ke gereja untuk mengikuti ibadah pagi. Begitu melewati pintu gerbang, mereka melihat ada sebuah kardus berwarna putih yang mencurigakan. Setelah dibuka, mereka kaget karena terdapat bayi di dalamnya.

Penemuan itu langsung dilaporkan kepada pengasuh panti asuhan. Bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Santo Yusup Boro. Namun, karena kondisinya kritis, dia dirujuk ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan intensif di dalam inkubator.

“Bayi ditemukan hidup dengan plasenta yang masih menjadi satu dan diperkirakan lahir empat jam sebelum waktu penemuan,” ungkap Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya