SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Solopos.com, BOYOLALI – Bayi laki-laki ditemukan di samping rumah Suyati, 56, warga Dukuh Karanglo RT 008/RW 001, Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jumat (19/12/2014). Kejadian itu bikin warga setempat geger.

Informasi yang dihimpun , keberadaan bayi yang diduga dibuang itu diketahui sekitar pukul 05.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Suyati, anaknya mengaku mendengar ada suara tangis bayi di samping rumah. Lantas, anaknya mencari sumber suara dan mendapati sebuah bungkusan plastik yang bergerak-gerak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Anak saya kaget lantaran yang ada di dalam bungkusan plastik tersebut ternyata seorang bayi laki-laki yang sepertinya baru saja dilahirkan,” kata Suyati.

Petugas Polsek kemudian datang ke lokasi penemuan bayi dan melakukan pertolongan pertama terhadap bayi tersebut. Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Nogosari, AKP Warsito, menyampaikan bayi ditemukan dalam kondisi sehat.

Saat ini, bayi masih dirawat oleh bidan Iriyanti, di Puskesmas Nogosari.

“Bayi normal sehat, berat 2,7 kilogram dan panjang 45 sentimeter. Menurut keterangan bidan, bayi tersebut diperkirakan lahir 1,5 jam sebelum ditemukan. Jadi, baru saja dilahirkan,” kata AKP Warsito, saat dihubungi .

Saat ini, aparat masih melakukan penyelidikan terutama terkait identitas ibu si bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya