SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penemuan bayi Bali tepatnya di bekas Pelabuhan Buleleng Singaraja. Dua bayi yang merupakan bayi kembar tersangkut di tiang pancang ujung dermaga.

Solopos.com, SINGARAJA — Dua mayat bayi yang merupakan bayi kembar ditemukan di kawasan eks Pelabuhan Buleleng, Singaraja, Bali. Bayi kembar itu diduga dibuang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Memang benar ditemukan dua orok oleh beberapa warga Kota Singaraja, tepatnya di dalam air kedalaman 4 meter berada di bawah tiang pancang ujung Dermaga Buleleng,” ungkap Kapolsek Kota Singaraja AKP I Nyoman Suarnata, di Singaraja, Sabtu (29/8/2015) sebagaimana dikutip Okezone.

Ia menambahkan, petugas Polsek Singaraja yang mendapat laporan dari warga langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Seorang warga menjadi sukarela untuk menyelam, dan mengangkat dua orok itu. “Penemuan pada malam hari langsung dievakuasi sejumlah warga,” kata dia.

I Nyoman Suarnata menuturkan, pihaknya sempat kesulitan memastikan kebenaran jasad tersebut, antara manusia atau binatang, karena ketika ditemukan hari sudah gelap.

“Tapi setelah dipastikan orok tersebut adalah orok manusia, langsung dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan proses autopsi memastikan keadaan bayi bersangkutan,” kata dia.

Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan atas penemuan bayi tersebut. “Kami belum memastikan terkait umur orok, karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD Buleleng,” sambungnya.

Polisi juga belum bisa memastikan, apakah bayi itu sengaja digugurkan atau memang lahir normal, lalu dibuang.

“Hal itu belum dapat dipastikan, dan kami masih menunggu dari tim medis untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya