SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bayi (Dok/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi gegerkan warga.Bayi segar bugar itu sengaja dibuang di musala.

Madiunpos,com, SIDOARJO – Penemuan bayi dimasukkan kardus dan dibuang di Musala Waqaf Baitul Atiiq gegerkan warga. Bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan di Jalan Kartini Gang 5 oleh Sahlan, 58.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu Sahlan yang melakukan salat malam mendengar suara motor berhenti sekitar pukul 02.30 WIB, Senin (11/5/2015).

“Saya kebetulan mau salat malam. Terus ada suara motor berhenti di dekat musala. Saya tidak curiga karena saya pikir ada warga melintas,” kata Sahlan kepada wartawan.

Sahlan akhirnya melanjutkan salatnya. Namun, satu jam kemudian terdengar suara tangis bayi di dekat musala. Sahlan lantas keluar rumah dan mendekati musala. Dirinya kaget saat melihat ada kardus berisi bayi yang memakai baju kuning.

 

“Ada bayi di dalamnya. Saya langsung manggil warga lain,” tambahnya.

Sementara saat ditemukan, jelas Sahlan, ari-arinya masih menempel di tubuhnya. Pelaku membungkus ari-ari itu dengan kresek kecil warna merah. Di dalam kardus juga terdapat kain jarik dan baju berwarna biru yang dipakai untuk alas bayi.

Sahlan mengira bayi tersebut milik warga sekitar. Karena itu dia melaporkan penemuan ini ke Ketua RT Pramono. Namun setelah dicek, tidak ada warga di sana yang mengakui bayi itu. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Polres Sidoarjo.

Kasat Reskim AKP Ayup Diponegoro mengatakan, untuk memastikannya, polisi membawa bayi ke RSUD Sidoarjo. “Sejumlah saksi kami periksa. Kami juga masih mencari informasi siapa orang tua bayi ini,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, kondisi bayi dalam keadaan sehat. Berat badan bayi laki-laki ini 3.1 kg dan tinggi 49 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya