SOLOPOS.COM - Ilustrasi granat (JIBI/dok)

Ilustrasi granat (Dok/Solopos)

Ilustrasi granat (Dok/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Lingkungan Parangtejo, Kelurahan Kartasura, Sukoharjo digemparkan dengan penemuan granat nanas, Kamis (19/9/2013) sekitar pukul 19.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, granat itu ditemukan di laci almari rumah Bajuri, 68. Granat di rumah warga Lingkungan Parangtejo RT 008/RW 001 Kelurahan/Kecamatan Kartasura, Sukoharjo ditemukan oleh Zaenal Arifin, 40.

Kapolsek Kartasura, AKP ?IGA Hartini mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari dihubungi Solopos.com, mengaku menerima laporan penemuan granat nanas.

“Belum diketahui apakah granat itu aktif atau tidak karena masih menunggu tim jihandak,” ujarnya.

Diceritakannya, granat kali pertama ditemukan Zainal. Zainal curiga mendengar suara gaduh di laci almari. “Zainal mendengar suara glodak di laci kemudian menghampiri. Setelah dibuka ternyata ada granat nanas dan memberitahu ke Hari Suryono, 48, warga Kapulagan RT 03/03 Desa Kertonatan dan melaporkan ke polsek.”

Menurutnya  almari tersebut di beli dari Ny Tohir sekitar tujuh tahun lalu. “Ny Tohir yang dikabarkan istri lurah zaman Belanda sudah meninggal. Almari itu menurut keluarga pemilik rumah dibeli senilai Rp250.000.”

Hingga pukul 21.15 warga masih berkerumun di lokasi penemuan yang dijaga polisi.

Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya