Penelitian Mikroalga Sebagai Alternatif BBM Ramah Lingkungan di Jakarta

Mikroalga salah satu sumber daya energi terbarukan yang potensial di Indonesia
Penelitian Mikroalga Sebagai Alternatif BBM Ramah Lingkungan di Jakarta
SOLOPOS.COM - Peneliti mengecek kultivasi mikroalgae dikolam penelitian di Pertamina Research and Technology Center, Jakarta, Rabu (15/9/2021). (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA — Pertamina secara konsisten mengembangkan energi yang lebih bersih sebagai bentuk kontribusi dalam mendorong proses transisi energi di Indonesia. Pertamina telah menyusun sejumlah strategi pengembangan energi hijau untuk meningkatkan bauran energi baru terbarukan dalam bauran energinya. Salah satunya melalui penelitian mikroalga sebagai alternatif BBM ramah lingkungan. Mikroalga merupakan mikroba tumbuhan air menjadi salah satu sumber daya energi terbarukan yang potensial di Indonesia.

 

Peneliti mengecek kultivasi mikroalga dikolam penelitian di Pertamina Research and Technology Center, Jakarta, Rabu (15/9/2021). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Seorang peneliti mengecek mikroalga di Laboratorium Pertamina Research and Technology Center, Jakarta, Rabu (15/9/2021). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Pertamina secara konsisten mengembangkan energi yang lebih bersih sebagai bentuk kontribusi dalam mendorong proses transisi energi di Indonesia, salah satunya melalui penelitian mikroalgae untuk alternatif BBM ramah lingkungan. (Antara/Wahyu Putro A)
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago