Solopos.com, JAKARTA — Pertamina secara konsisten mengembangkan energi yang lebih bersih sebagai bentuk kontribusi dalam mendorong proses transisi energi di Indonesia. Pertamina telah menyusun sejumlah strategi pengembangan energi hijau untuk meningkatkan bauran energi baru terbarukan dalam bauran energinya. Salah satunya melalui penelitian mikroalga sebagai alternatif BBM ramah lingkungan. Mikroalga merupakan mikroba tumbuhan air menjadi salah satu sumber daya energi terbarukan yang potensial di Indonesia.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Peneliti mengecek kultivasi mikroalga dikolam penelitian di Pertamina Research and Technology Center, Jakarta, Rabu (15/9/2021). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Seorang peneliti mengecek mikroalga di Laboratorium Pertamina Research and Technology Center, Jakarta, Rabu (15/9/2021). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Pertamina secara konsisten mengembangkan energi yang lebih bersih sebagai bentuk kontribusi dalam mendorong proses transisi energi di Indonesia, salah satunya melalui penelitian mikroalgae untuk alternatif BBM ramah lingkungan. (Antara/Wahyu Putro A)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi