SOLOPOS.COM - Pesawat luar angkasa (nasa.gov)

Penelitian baru Inggris memungkinkan mengirim astrounot mereka sendiri

 Solopos.com, SOLO – United Kingdom Space Agency (UKSA) berhasil menyempurnakan program luar angkasa yang sekaligus mendukung program kemanusiaan. Untuk menguji penelitian baru itu, mereka mencanangkan mengirim astronot menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Space.com, Senin (27/7/2015), Tim Peake, seorang mantan pilot helikopter tempur Inggris menjadi sosok yang ditunjuk UKSA untuk misi itu.

Peake akan menjadi orang Inggris pertama yang sampai ke ISS. Dia berhasil menyisihkan ribuan pendaftar lainnya yang berhasrat menjadi seorang astronot.

Peake diminta mengumpulkan informasi sebanyak mungkin saat menjalankan misi itu. Informasi yang didapat akan dijadikan sumber data untuk program kemanusiaan yang dirancang UKSA. Peake akan mengudara menuju ISS pada November 2015 mendatang.

Selain itu, UKSA juga merilis dokumen 16 halaman yang berisi rincian misi luar angkasa mereka kelak. Badan Antariksa milik Inggris itu juga berencana menyertakan robot dalam misi mereka. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan data yang lebih akurat untuk penelitian baru tentang program kemanusiaan. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya