Pendukung UAS Tuntut Singapura Minta Maaf Terkait Kasus Deportasi

Massa meminta Pemerintah Singapura meminta maaf terkait deportasi UAS dari negara itu, beberapa hari lalu.
SHARE
Pendukung UAS Tuntut Singapura Minta Maaf Terkait Kasus Deportasi
SOLOPOS.COM - Massa pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) menggelar aksi demonstrasi di Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Kuningan, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2022). JIBI - Bisnis

Solopos.com, JAKARTA — Massa pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) menggelar aksi demonstrasi di Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Kuningan, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2022).

Mereka meminta Pemerintah Singapura meminta maaf terkait deportasi UAS dari negara itu, beberapa hari lalu.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Sungguh miris ulama terbaik kita dideportasi, dicoreng, kalau sampai Kedubes Singapura tidak minta maaf kita harus bergerak. Jangan sampai negeri ini menjadi bahan olok-olokan,” kata seorang orator.

Dia kecewa Pemerintah Singapura tak memperlakukan UAS dengan baik. Dia mengancam untuk membawa lebih banyak massa apabila Pemerintah Singapura tidak meminta maaf.

Baca Juga: Akun Medsos Pejabat Singapura Diserbu Pendukung UAS

“Ustaz terbaik kita UAS dideportasi dan tidak dimanusiawikan di sana, ini penghinaan untuk kami. Mudah-mudahan hari ini agar Kedubes segera meminta maaf, kalau tidak kita ada gerakan besar untuk mengusir Duta Besar Singapura,” katanya.

Pantauan Bisnis, demonstrasi yang semula dijadwalkan sekitar pukul 13.00 WIB tertunda karena hujan.

Beberapa orang mulai berdatangan di Kedubes Singapura setelah hujan mereda. Massa pun semakin banyak memenuhi depan Kedubes Singapura.

Baca Juga: Menteri Muhadjir Sarankan UAS Jaga Lisan Agar Tak Diusir Singapura

Sebelumnya, Kapolsek Setia Budi Kompol Agung Permana mengungkapkan tidak ada pengalihan arus lalu lintas maupun pengamanan khusus terkait demonstrasi.

Pasalnya massa yang berdemonstrasi pada hari ini tidak terlalu banyak.

“Pengamanannya ya tindakan dari Kepolisian pasti kami mengerahkan baik dari polres maupun polsek ya untuk pengamanan hari ini. Kemudian untuk lalu lintas tidak ada pengalihan atau penutupan jalan, enggak ada,” kata Agung di depan Kedubes Singapura, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Legawa Ditolak Singapura, UAS Masih Sisakan Kekecewaan Ini

Meskipun demikian, Agung menyampaikan pihaknya tetap mengantisipasi terkait lalu lintas. Dia meminta bantuan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengamankan lalu lintas di sekitar lokasi.

“Dishub kan takutnya lalu lintas, kita minta perbantuan dari temen-temen Dishub karena terkait lalu lintas juga kan perlu di atur,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Massa Pendukung UAS Demo di Kedutaan Besar Singapura



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago