SOLOPOS.COM - Warga membubuhkan tanda tangan saat penggalangan tanda tangan untuk dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka for AD-1 di Jl. Bhayangkara, Solo, Minggu (3/11/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Komunitas Kancane Gibran Gess (KGG) menggalang tanda tangan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020, Minggu (3/11/2019) pagi. Aksi yang dilakukan di Jl. Bhayangkara tepatnya di depan Stadion Sriwedari tersebut dimulai pukul 07.00 WIB.

Dalam kurun waktu dua jam, yakni hingga pukul 09.00 WIB aksi tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 200 tanda tangan masyarakat yang kebanyakan pengunjung car free day (CFD) Solo. Berdasarkan pantauan Solopos.com, pemberi tanda tangan dukungan untuk Gibran kebanyakan berasal kaum muda.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain membubuhkan tanda tangan di kain berwarna merah muda, mereka juga menuliskan harapan kondisi Solo ke depan yang lebih baik dan maju. Bukan cuma minta tanda tangan, digelar pula kegiatan potong rambut gratis model undercut ala Gibran Rakabuming Raka. Aksi ini pun menarik perhatian cukup banyak orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Juru bicara Kancane Gibran Gess, Imelda Yuniati, mengatakan pihaknya tidak menargetkan berapa jumlah tanda tangan yang terkumpul. Tapi, aksi yang sama akan terus dilakukan untuk menambah dukungan bagi Gibran. Disinggung ihwal lokasi aksi yang berdekatan dengan rumah pribadi Achmad Purnomo, dia menyatakan tidak ada unsur kesengajaan.

Sedangkan salah seorang pemberi tanda tangan dukungan untuk Gibran, Alvita, berharap Gibran Rakabuming Raka bisa menjadi Wali Kota Solo ke depan. Di bawah pengelolaan Gibran, Solo diharapkan semakin maju dan warganya sejahtera.

“Semoga Solo semakin baik dan maju dengan dipimpin Mas Gibran yang muda dan visioner,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya