SOLOPOS.COM - Ilustrasi penduduk Selandia Baru (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Penduduk asli Selandia Baru disebut-sebut memiliki logat terseksi di dunia. Hal itu terasa spesial karena setidaknya ada 7.000 bahasa di seluruh dunia dan penggunanya memiliki aksen atau logat yang beragam pula.

Dinobatkannya penduduk asli Selandia Baru sebagai warga yang memiliki logat terseksi di dunia berasal dari survei yang dilakukan situs berita wisata Big 7 Travel. Dalam survei itu, laman bigseventravel.com menyebutkan ada ribuan  bahasa di dunia dengan lebih banyak variasi aksen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Big 7 Travel menyurvei pembacanya dari seluruh dunia untuk menemukan aksen terseksi dunia untuk 2019. Berikut urutan lima besarnya.

Selandia Baru

Bagi orang awam, aksen Selandia Baru mungkin terdengar seperti aksen Australia, tetapi pembaca Big 7 Travel tidak setuju. Dialek Newzild sangat memesona. Aksen Selandia Baru ini dinobatkan sebagai aksen terseksi di dunia.

Bikin Takjub, Ini 5 Sungai Lintas Negara di Indonesia

Bahasa Inggris dan Maori merupakan bahasa resmi Selandia Baru. Kebanyakan masyarakatnya berbicara Bahasa Inggris dengan aksen Selandia Baru, yang mirip dengan aksen Australia. Bahasa Maori merupakan bahasa yang dipakai dalam lingkup keluarga Austronesia.

Bahasa tersebut diakui sebagai bahasa resmi pada 1987. Inilah yang menjadikan penduduk asli Selandia Baru memiliki logat terseksi di dunia.

Afrika Selatan

Ilustrasi orang Afrika
Ilustrasi orang Afrika (Freepik)

Big 7 Travel menyebut Afrikaans adalah aksen yang sangat populer dengan banyak orang di seluruh dunia, berkat nada unik mereka dan bahasa gaul Saffa. Bahasa Afrikaans adalah bahasa Jermanik Barat yang berevolusi dari bahasa Belanda, diucapkan oleh penjajah abad ke-17.

Saat ini bahasa Afrika adalah bahasa ketiga yang paling umum di Afrika Selatan, yang dituturkan oleh hampir tujuh juta orang. Selain itu ada bahasa Inggris. Bahasa Inggris Afrika Selatan digunakan dalam berbagai aksen, dan biasanya dibumbui dengan kata-kata dari bahasa Afrikaans dan Afrika.

Irlandia

Situs itu menyebut akses Irlandia mendayu-dayu dan orang di seluruh dunia menyukai aksen Irlandia. Orang Irlandia terkenal bicara dengan mendayu-dayu, artikulasinya lembut dan penuh emosi, serta sangat eksotis. Contoh tokoh beraksen Irlandia adalah Colin Farrel dan Andrea Corr.

Memahami Arti di Balik Emoji-Emoji Hati di Media Sosial

Aksen Irlandia umumnya dianggap lebih bersifat musikal daripada bahasa Inggris Amerika. Namun, yang harus berhati-hati adalah aksen Irlandia karena penuh dengan kata dan frasa yang tidak dikenal oleh dialek bahasa Inggris lainnya.

Italia

Ilustrasi orang Italia logat terseksi
Ilustrasi orang Italia (Freepik)

Banyak orang yang menyebut akses Italia benar-benar indah. Kata apa pun dalam bahasa Italia terdengar seksi. Aksen Italia terdengar seperti suara saksofon. Cara mereka berbicara sangat baku. Mendengar orang-orang Italia berbicara, langsung terbayang seksinya pria seperti Alessandro Del Piero.

Australia

Orang yang memiliki akses Australia disebut mengucapkan kata-kata panjang dan lambat serta sering melompati ujungnya sepenuhnya. Meskipun bahasa Inggris tidak memiliki status resmi di konstitusi, Inggris Australia adalah bahasa resmi dan merupakan bahasa pertama bagi mayoritas populasi Australia.

Bahasa Inggris Australia berasal dari Inggris British yang berubah setelah Inggris menemukan koloni New South Wales pada tahun 1788. Bahasa ini juga mulai dikenali sebagai bahasa yang berbeda dari Inggris British pada tahun 1820.

Gosipnya Mahal, Ternyata Segini Biaya Tes DNA

Bahasa Inggris Australia berbeda dari bahasa Inggris lainnya dalam hal perbendaharaan kata, aksen, ejaan, pengucapan, hingga tata bahasa.

Ketika penduduk asli Selandia Baru dinobatkan sebagai pemilik logat terseksi, bagaimana dengan Indonesia? Tidak ada nama Indonesia dalam daftar 50 aksen terseksi 2019 yang dirilis Big 7 Travel. Negara Asia Tenggara yang masuk daftar yaitu Filipina di urutan ke-21, Vietnam ke-25, Malaysia ke-39, dan Thailand ke-48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya