SOLOPOS.COM - Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Yohanes Kurniawan (tengah), melakukan penandatanganan nota kesepahamanan kerja sama disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng di Kantor Astra Motor Jateng, Semarang, Selasa (5/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Astra Motor Jateng)

Pendidikan di Jawa Tengah (Jateng) turut didukung oleh perusaahaan sepeda motor Honda dalam hal pembinaan siswa SMK.

Semarangpos.com, SEMARANG – Astra Motor dan PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan tujuh sekolah menengah kejuruan (SMK) yang akan menjadi sekolah binaan Honda di Kantor Astra Motor Jawa Tengah, Semarang, Selasa (6/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain penandatanganan, dalam kesempatan itu Astra Motor juga memberikan bantuan berupa 14 unit sepeda motor kepada 14 SMK Binaan Honda lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Yohanes Kurniawan, mengatakan bahwa sudah dalam beberapa tahun ini Honda mempunyai program berupa sekolah binaan dalam hal pengadaan kurikulum teknik sepeda motor dan penyediaan alat peraga.

“Hari ini, kami tambah 7 SMK lagi yang akan menjadi sekolah binaan kami. Empat SMK berasal dari Jawa Tengah dan tiga lainnya dari Yogyakarta,” ujar Kurniawan dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Rabu (7/9/2017).

Penandatanganan nota kesepahaman ini menambah jumlah SMK Binaan Honda yang ada di Jateng. Saat ini, tercatat sudah ada 82 SMK Binaan Honda yang ada di Jateng, di mana tujuh di antaranya menjadi SMK percontohan.

Sekolah yang menjadi binaan Honda, akan diberikan satu unit sepeda motor lengkap beserta tools dan buku panduan sebagai alat bantu guna keperluan praktik para siswa. Selain itu, Honda juga membantu untuk menyusun kurikulum teknik sepeda motor yang baik, sehingga siswa sekolah binaan bisa menjadi lebih terarah sesuai kebutuhan industri.

Berikut 7 SMK Binaan Honda yang baru melakukan penandatangan kerja sama:

SMK Kasatrian, Jl. Mendungan No. 3 Pabelan, Kartasura, Sukoharjo
SMK Bhakti, Jl. Mejobo, Mlati Kidul, Kudus
SMK PGRI 1 Sukorejo, Jl. Raya Sapen No. 49 Sukorejo, Kendal
SMK Negeri 1 Bancak, Jl. K.H. Wakhid Hasyim km 01, Boto, Bancak, Kabupaten Semarang
SMK Negeri 1 Kawunganten, Jl. Pramuka, Gunungjaya, Bojong, Kawunganten, Kab. Cilacap
SMK Nawa Bhakti, Jl. Mangkusari No. 73, Kutosari, Kebumen
SMK Muhammadiyah Sumpiuh, Jl. Somagede Km. 3, Kebokure, Sumpiuh, Banyumas

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya