Pendemo Robohkan Pagar Gedung DPR

Pendemo Robohkan Pagar Gedung DPR
SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA— Ribuan pendemo gabungan dari petani dan mahasiswa yang menuntut pengembalian kepemilikan hal atas tanah kepada rakyat memenuhi pinggir Gedung DPR, tepatnya di Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Massa terus menerus mendorong pagar di bagian depan gedung DPR setinggi 3 meter lebih tersebut. Didorong sekuat tenaga, akibatnya pagar itu ambruk.

PromosiPelibatan Militer dalam Proyek Food Estate Rawan Pelanggaran HAM

Pantauan detikcom, Kamis (12/1/2012) pukul 14.45 WIB, pagar yang roboh sepanjang kurang lebih 5 meter, tepatnya di sebelah kanan pintu utama gedung DPR. Massa yang berhasil merobohkan pagar mencoba untuk memasuki gedung wakil rakyat itu. Namun usaha ini dihalau oleh polisi dan Pamdal DPR.

Polisi mencoba menghalau massa dengan menyemprotkan air dari water cannon. Sementara massa membalasnya dengan melempari polisi dengan batu kayu.

Ribuan pendemo yang menuntut pemerintah membereskan masalah agraria ini sebelumnya juga menggelar aksi di depan Istana Merdeka. Usai demo di Istana, mereka melanjutkan aksinya di depan gedung DPR. Hingga pukul 14.40 WIB, demo masih berlangsung.

Di Surabaya, massa dengan tuntutan serupa juga merobohkan sisi pagar di Balaikota.

(detikcom)


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago