SOLOPOS.COM - Para pendaki tersesat kini dirawat di Panti Nugroho, Sleman (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Para pendaki tersesat kini dirawat di Panti Nugroho, Sleman (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

JOGJA—Kelima warga yang sempat tersesat sejak Selasa (18/12) malam di Gunung Merapi akhirnya ditemukan selamat oleh tim SAR DIY, Kamis (20/12) pagi. Kelima pendaki tersebut belum memiliki pengalaman mendaki sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka juga nekat naik ke wilayah tersebut tanpa membawa bekal. Jumadiyanto RT 2 RW 1, Terban mengatakan, kelima warga tersebut masing-masing Fathurrahman Redza, Imam Hadi Purwanto dan Aris Yulianto, ketiga warga RT2 RW1 Terban, Jogja.

Adapun dua warga lainnya, masing-masing Muhammad Dayan dan Syaid Abdullah warga RT 5 RW 6 Blimbingsari Sleman. Mereka, berangkat sejak Selasa (18/12) malam. “Rencananya ke Gua Jepang. Jadi, selama dua malam satu hari kelimanya berada di hutan. Habis naik, mau turun kemudian tersesat, tidak bisa pulang,” jelasnya, Kamis (20/12).

Menurut Wahono, ayah Muhammad Dayan, anaknya sama sekali belum pernah mendaki. Wahono mengaku, putra pertamanya tersebut tidak pamit saat hendak mendaki, bahkan istrinya pun tidak mengetahui tujuannya. “Kayak orang hanya main-main ke atas, jadi mereka tidak bawa bekal sama sekali. Itu kan nekat, apalagi mereka belum pernah mendaki gunung,” katanya.

Meski begitu, Wahono bersyukur anaknya bersama empat teman lainnya ditemukan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya