SOLOPOS.COM - Gunung Merapi (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, BOYOLALI--Pendaki Gunung Merapi yang tersesat sejak Senin (14/10/2013), Arif Wicaksono, 29, berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Selasa (15/10/2013) dini hari.

Komandan Tim SAR Boyolali, Kurniawan Fajar, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Selasa, membenarkan hal itu. Menurut keterangan Yoyok, sapaan akrabnya, Selasa, sekitar pukul 02.00 WIB, Arif telah bergabung dengan Tim SAR gabungan di Pos 1 Merapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pendaki ditemukan di kawasan Deles, Klaten. Kondisinya dalam keadaan sehat, hanya mengalami lemas karena kelelahan fisik,” terang Yoyok.

Rekan-rekan dan pihak keluarga dari warga Maguwo RT 004/RW 046, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta itu, terangnya, menanti di basecamp.

Sebelumnya diberitakan, Arif mendaki Gunung Merapi bersama rombongan yang terdiri atas enam orang. Mereka mulai mendaki Sabtu (12/10/2013) malam. Ketika perjalanan turun, Senin, Arif berada paling depan. Namun ketika sampai bawah, Arif ternyata terpisah dari rombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya