Pendaki Lawu Siswi SMK Dievakuasi SAR MDMC Karanganyar
Solopos.com|soloraya

Pendaki Lawu Siswi SMK Dievakuasi SAR MDMC Karanganyar

Pendaki Gunung Lawu asal Blora dievakuasi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pendaki Gunung Lawu yang berstatus sebagai siswi SMK Al Balad, Jati, Blora, Jawa Tengah (Jateng), bernama Alisa Nurmala, 15, dievakuasi tim sukarelawan tanggap bencana dari Pos 2 Pendakian Cemoro Kandang, Minggu (2/10/2016) siang.

Mala, panggilan akrabnya, dievakuasi lantaran mengalami kram kaki, serangan asma, dan hipotermia (kedinginan). Warga Kedung Tuban, Desa Pulo, Blora, itu dievakuasi tim SAR gabungan ke Pos I Jalur Cemoro Kandang. Setelah itu korban dilarikan ke Puskesmas.

Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran hujan deras mengguyur sepanjang jalur pendakian. Mala, adalah salah satu dari 30 peserta pendakian Gunung Lawu dari SMK Al Balad. Mereka mendaki gunung Sabtu (1/10) sore, dengan membawa tiga tenda.

“Kondisi korban sangat lemah, dan mengalami sesak nafas. Tim sudah membawa korban ke puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Priyanto, anggota SAR MDMC Karanganyar. Menurut dia hujan deras menjadi kendala pendakian Gunung Lawu.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago