SOLOPOS.COM - Tim Basarnas Solo mengevakuasi pendaki asal Tangerang yang meninggal di puncak Gunung Lawu, Karanganyar, Senin (28/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR– Seorang pendaki bernama Gati Ambarwati, 32, warga Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur dilaporkan meninggal dunia di puncak Gunung Lawu pada Minggu (29/1/2023).

Jasad pendaki tersebut ditemukan di jalur pendakian tepatnya di Gegerboyo. Hingga kini proses evakuasi jasad korban tengah dilakukan tim gabungan sukarelawan setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Anak Gunung Lawu (AGL), Budi mengatakan tujuh personel gabungan telah berangkat mendaki Gunung Lawu untuk proses evakuasi jenazah. Operasi evakuasi tersebut dilakukan melalui pos Cemoro Kandang, Tawangmangu.

“Sudah persiapan untuk evakuasi. Ada tujuh personel gabungan yang naik ke atas,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (29/1/2023).

Budi mengatakan jasad korban ditemukan sekitar pukul 12.55 WIB oleh Agus, seorang pedagang warung di puncak Lawu Harjo Dalem. Saat itu Agus tengah berjalan-jalan di sekitar lokasi dan mendapati korban yang tergeletak di Puncak Lawu Gegerboyo.

Agus lantas mendekati korban, dan setelah dicek sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saksi kemudian melaporkan temuan tersebut ke pos Cemoro Kandang.

“Kami menerima laporan langsung bergerak dan berkoordinasi. Sekarang sedang proses evakuasi,” kata dia.

Dia mengatakan belum diketahui korban mendaki melalui pos pendakian mana. Korban juga belum diketahui jelas mendaki seorang diri atau berkelompok. Sejauh ini korban ditemukan seorang diri tergeletak di Puncak Lawu Gegerboyo. Tubuh korban ditemukan sedikit keluar dari jalur pendakian dan berada di sekitar jurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya