SOLOPOS.COM - Diplomat Solo Esport Arena 2021

Solopos.com, SOLO -- Panitia Diplomat Solo E-Sport Arena (DSEA) masih membuka pendaftaran bagi peserta hingga Selasa (6/4/2021). Artinya para gamers masih memiliki waktu hingga empat hari kedepan untuk mendaftar.

Tadinya, panitia menjadwalkan menutup pendaftaran pada Minggu (4/4/2021). Namun, panitia memutuskan memperpanjang masa pendaftaran untuk mengisi kekosongan waktu sebelum memasuki tahapan kualifikasi online mulai Rabu (7/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia Diplomat Solo E-sport Arena 2021, M Cahyo Wicaksono, menyampaikan hal tersebut kepada Solopos.com, Jumat (2/4/2021). Cahyo mengajak para gamers untuk memanfaatkan perpanjangan waktu dengan segera mendaftar pertandingan game Mobile Legends dan PUBG Mobile itu.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi, Pendaftar Diplomat E-Sport Arena dari Jogja hingga Semarang

Menurutnya, antusias para gamers Solo sangat tinggi untuk mengikuti ajang kompetisi esport tersebut. Bahkan banyak peserta yang berasal dari Jogja dan Semarang.

“Hanya jadwal pendaftaran saja yang mundur. Jadwal lain seperti kualifikasi hingga final sesuai jadwal awal. Silakan para pencinta game untuk mendaftar. Peserta dari luar daerah juga bisa mendaftar,” papar Cahyo.

Cara Mendaftar

Menurutnya, peserta luar daerah yang lolos ke tahap semifinal dan final harus datang ke Hartono Mall Solo Baru pada 11 April. Ia menambahkan cara mendaftar sangat mudah yakni mengklik banner lomba di laman Solopos.com.

Baca Juga: Siapkan Timmu, Begini Cara Daftar Diplomat Solo E-sport Arena 2021

Calon peserta Diplomat Solo E-Sport Arena hanya perlu mendaftarkan nama timnya dan nama para pemain yang akan bertanding memperebutkan total hadiah Rp20 juta itu.

Ada dua jenis game yang dilombakan yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Cahyo memerinci pertandingan Mobil Legends diikuti satu tim yang terdiri atas enam orang, lima orang di antaranya sebagai pemain aktif dan satu orang cadangan.

Sedangkan PUBG terdiri atas lima orang terdiri empat orang player aktif dan satu orang cadangan. “Kami menjaring 192 tim Mobile Legends dan 192 tim PUBG. Satu tim bisa mendaftar untuk maksimal dua slot setiap jenis lomba dengan catatan nama tim tidak boleh berubah selama kompetisi,” paparnya.

Baca Juga: Dukung Diplomat Esport Solo Arena 2021, PB ESI Sebut Masih Banyak PR

Menurutnya, setiap tim peserta Diplomat Solo E-Sport hanya dikenakan biaya pendaftaran senilai Rp75.000. Sementara itu, tahapan kualifikasi online seluruh tim digelar 7-9 April 2021. Panitia menyeleksi 192 tim untuk masing-masing jenis lomba.

Detail Lomba

Selanjutnya, setelah melalui kompetisi secara online, akan terpilih empat orang yang melaju ke babak semifinal untuk game Mobile Legends. Sedangkan untuk PUBG, ada 12 tim yang akan melaju ke babak semifinal.

Babak semifinal dan final akan digelar di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, pada 11 April 2021. Jalannya semifinal dan final bisa disimak secara live di kanal media sosial Solopos Group.

Baca Juga: Berhadiah Rp20 Juta, Diplomat Solo Esport Arena 2021 Tantang Gamers Unjuk Kebolehan

Cahyo menambahkan calon peserta juga bisa menanyakan detail lomba yang digelar Diplomat (PT Wismilak Inti Makmur) bersama Solopos dan Passionville.id ini dengan menghubungi nomor Whatsapp 089523219910.

Marketing Community and Event Manager PT Wismilak Inti Makmur, Edric Chandra, mengatakan melalui Diplomat Solo E-sport Arena 2021, anak muda Soloraya ditantang tetap aktif dan mengasah kemampuan mereka di dunia game.

“Para anak muda yang seneng main bareng [mabar] dapat berprestasi, menjadi proplayer, hingga menjadikan esport sebagi profesi. Diplomat Solo E-sport Arena memberikan semua itu, ini kesempatan yang sangat baik dan bergengsi,” papar Edric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya