[ X ] CLOSE

Pendaftaran Bantuan UKM Rp2,4 Juta Tahap 3 Karanganyar Ditutup, Tahap 4 Dibuka Senin Depan

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar, Adolfus Joce Bau, menuturkan pendaftaran tahap tiga sudah ditutup pada Kamis (27/8/2020) pukul 14.00 WIB.
Pendaftaran Bantuan UKM Rp2,4 Juta Tahap 3 Karanganyar Ditutup, Tahap 4 Dibuka Senin Depan
SOLOPOS.COM - Sejumlah pelaku usaha mikro dan ultra mikro di Kabupaten Karanganyar mengumpulkan berkas persyaratan bantuan modal Rp2,4 juta di Kantor Disdagnakerkop dan UKM, Selasa (25/8/2020). (Solopos.com-Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR—Pendaftaran tahap tiga program bantuan modal bagi pelaku usaha mikro dan ultra mikro di kantor Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar ditutup pada Kamis (27/8/2020).

Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Kabupaten Karanganyar membuka pendaftaran tahap tiga mulai Senin (24/8/2020) dan ditutup Kamis (27/8/2020).

Pendaftaran tahap satu pada Senin-Kamis (10-13/8/2020). Jumlah pendaftar pada tahap satu 1.963 pelaku usaha. Pendaftaran tahap dua pada Selasa-Rabu (18-19/8/2020). Jumlah pendaftar pada tahap dua 5.440 pelaku usaha.

Awas! Karanganyar Razia Masker Tiga Kali Sepekan

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar, Adolfus Joce Bau, menuturkan pendaftaran tahap tiga sudah ditutup pada Kamis pukul 14.00 WIB. Jumlah pendaftar pada tahap tiga ini naik lebih dari dua kali lipat apabila dibandingkan pada tahap dua.

“Kami rekapitulasi hingga pukul 16.00 WIB. Pendaftar bantuan pada tahap tiga ini ada 12.200 pelaku usaha,” tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Oce menyampaikan alasan Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar membuka pendaftaran secara bertahap setiap pekan. Salah satu pertimbangan adalah animo masyarakat. Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar akan membuka tahap empat mulai Senin (31/8/2020) dan ditutup Kamis (3/9/2020).

Bangkit Lagi, 5 Perusahaan di Boyolali Kembali Rekrut Karyawan

“Tahap empat dibuka lagi pekan depan. Kami buka per tahap setiap pekan itu sekaligus melihat respons masyarakat. Kami khawatir kalau nanti dibuka setiap hari sejak awal sampai akhir, masyarakat akan mengumpulkan mepet penutupan. Supaya enggak numpuk pada akhir pendaftaran,” jelas dia.

 

Ditutup September

Oce menyampaikan pendaftaran bantuan modal bagi pelaku usaha mikro dan ultra mikro akan ditutup pada pekan kedua September. Solopos.com menyebut tanggal 12 September sebagai batas akhir pendaftaran bantuan modal tersebut.

“Iya betul. Tetapi kami tetap buka per tahap Senin-Kamis. Silakan mendaftar lebih cepat, lebih baik. Tidak perlu menunggu pada akhir pendaftaran. Kasihan petugas yang merekap,” ujar dia.

Sudah Generasi Ketiga! Ini Kuliner Langka Nan Lezat Petolo Mayang di Solo

Calon pendaftar bantuan modal bagi pelaku usaha mikro dan ultra mikro wajib mendaftar terlebih dahulu melalui online. Calon pendaftar dapat mengakses melalui link berikut, bit.ly/pendataanukmkaranganyar.

Solopos.com mengakses link tersebut, muncul notifikasi “Maaf pendaftaran tahap tiga kami tutup. Pendaftaran akan dibuka kembali pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 mulai pukul 08.00 WIB.” Pendaftaran yang dimaksud adalah pendaftaran melalui online tetapi pengumpulan berkas ke kantor pada jam kerja, Senin-Kamis.

“Sekarang kan tidak lagi verifikasi berkas fisik. Kami verifikasi pendaftaran online. Jadi yang belum daftar secara online silakan mendaftar dulu. Yang tidak bisa, silakan meminta bantuan kerabat atau tetangga yang bisa mengakses online. Tetapi kalau terpaksa tidak ada yang bisa membantu, silakan datang ke kantor. Kami akan membantu. Tetapi mohon maaf petugas di kantor juga terbatas.”

Jateng Belum Izinkan Kolam Renang Dibuka

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago