SOLOPOS.COM - Diplomat Success Challenge 12. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Diplomat Success Challenge (DSC) 12, kompetisi wirausaha terbesar dan terdepan di Indonesia yang dilakukan Wismilak Foundation, saat ini terus menjaring proposal dan ide bisnis potensial dari berbagai daerah di Indonesia sejak dibuka pada 19 Juli 2021 lalu.

Pendaftaran akan berakhir 19 Oktober 2021 dan nantinya pemenang kompetisi ini bakal mendapatkan kesempatan meraih hibah modal usaha total Rp2 miliar, pendampingan berkelanjutan dari mentor profesional, dan jejaring Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Edric Chandra, Program Initiator DSC 12, mengatakan, “Hingga pekan kedua bulan Oktober, tercatat lebih dari 12.000 ide dan proposal bisnis yang terjaring. Di mana proporsi ide bisnis lebih banyak diterima dibandingkan proposal bisnis yang sudah berjalan,” ujar Edric dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Selasa (26/10/2021).

Baca Juga:  Pamungkas Gelar Konser Musik di Solo, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya

Edric mengaku senang akan antusiasme masyarakat yang positif dan mengapresiasi bagaimana generasi muda Indonesia menunjukkan ‘creative survival’ dengan membuat terobosan ide bisnis yang segar dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Contohnya, adalah para submitter yang banyak mengirimkan ide dan proposal bisnis kategori startup digital dan agrobisnis. Dengan membuka lebar bisnis berbagai kategori apapun, baik itu bisnis yang telah berjalan maupun yang masih dalam ide bisnis saja, diharapkan DSC 12 menjadi solusi dan safe place yang mewadahi wirausaha Indonesia yang siap #BikinGebrakan.

Kompetisi DSC 12 hanya boleh diikuti secara perorangan. Meski diikuti perseorangan, peserta boleh mengirimkan ide bisnis sebanyak-banyaknya, dengan proposal yang terpilih tetap hanya satu proposal atas satu nama. Peserta DSC sebelumnya yang tidak lolos tahap audisi pun diperbolehkan kembali mendaftar DSC 12. Persyaratan usia peserta yakni 18 sampai 45 tahun, dengan harapan agar generasi muda bisa berani membuat gebrakan.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan & Quote Sumpah Pemuda, Penuh Semangat!

Segera daftarkan diri dan proposal ide bisnis melalui situs www.diplomatsukses.com, hingga 19 Oktober 2021 untuk meraih hibah modal usaha total Rp2 Miliar. Format proposal bisnis juga dapat diunduh di situs www.diplomatsukses.com untuk memudahkan para peserta menuangkan ide bisnisnya. Ikuti terus update tentang DSC di lini masa media sosial DSC 12; Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya