SOLOPOS.COM - Aksi pencurian di Majuhardware Caruban, Kabupaten Madiun, yang terekam CCTV, Selasa (22/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN -- Aksi pencurian di toko ponsel Majuhardware Caruban, Mejayan Kabupaten Madiun,terekam kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di toko tersebut.

Kapolsek Mejayan, Kompol Sigit Siswadi, mengatakan aksi pencurian ini diketahui Selasa (22/6/2021) pagi. Sekira pukul 09.00 WIB, karyawan menjumpai pintu koridor depan sudah terbuka dan jebol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah karyawan masuk ke toko ternyata ada beberapa ponsel yang diambil pencuri. "Kami belum tahu berapa ponsel yang diambil. Tapi kemungkinan sekitar 20 handphone. Itu baru perkiraan," kata dia, Selasa.

Baca juga: Ruang Isolasi di Madiun Penuh, Pasien Positif Covid-19 Terpaksa Isolasi di Rumah

Aksi pencurian itu terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko. Dari rekaman CCTV, pelaku pencurian lebih dari satu orang. Bahkan tiga sampai empat orang.

"Untuk waktu yang jelas malam. Tapi, kamu belum tahu tepatnya. Mungkin sekitar pukul 01.00 WIB dini hari," kata dia.

Dari olah TKP, kata kapolsek, para pelaku pencurian masuk ke toko ponsel dengan cara merusak gembok dan mencongkel pintu teralis.

Baca juga: Puluhan Warga Keracunan Massal di Ngawi, Polisi Turun Tangan Selidiki

Dalam rekaman CCTV terlihat para pelaku mengenakan jaket dan masker. Sehingga tidak tahu secara persis ciri-ciri wajahnya. Untuk ponsel yang dicuri dimasukkan ke dalam karung.

"CCTV juga merekam bahwa ada mobil yang terparkir di depan toko. Kemungkinan itu mobil yang digunakan pencuri," jelas dia.

Saat ini, pihaknya masih meminta keterangan para karyawan. Polisi juga akan melacak dari pelat nomor mobil yang terekam kamera CCTV.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya