SOLOPOS.COM - Pencurian ponsel di Kartasura. (Istimewa/Facebook)

Pencurian solo ini terjadi di Gallery Phone, Kartasura.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebuah video yang diklaim sebagai rekaman closed-circuit television (CCTV) di sebuah toko ponsel di Kartasura, Sukoharjo, menampilkan aksi nekat seorang pencuri. Seraya berbicara dengan pemilik toko, pencuri yang mengenakan kaus biru mengambil ponsel yang diletakan di atas etalase.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Topx Pi, Rabu (8/2/2017), di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS). “Kira-kira eneng sing kenal maling kaos biru iki ga yo? Ben tambah terkenal upload wae. Kejadian di Galleryphone, Kartasura, [Kira-kira ada yang kenal orang dengan kaus biru ini enggak ya? Supaya tambah terkenal diunggah saja. Kejadian di Galleryphone, Kartasura] tulis pengguna akun Topx Pi.

Dalam video berdurasi 30 detik itu nampak tiga orang. Berdasarkan keterangan di kolom komentar, dua orang di dalam toko adalah pemilik toko dan pegawai. Pria berkacamata yang berdiri dan nampak berbicara dengan tersangka pencurian adalah pemilik toko. Sedangkan, pria berkaus merah yang duduk di kursi dan sibuk dengan sebuah ponsel adalah salah satu pegawai.

Peristiwa pencurian berlangsung sangat cepat. Pencuri berkaus biru sedang berbicara dengan pemilik toko saat tangan kanannya meraih ponsel yang tak terjaga. Pelan-pelan si pencuri menggeser ponsel hingga cukup dekat dengan dirinya. Seperti calon pelanggan yang tak jadi melakukan transaksi, pencuri itu keluar toko sembari menyembunyikan ponsel curian di saku celana.

Pria berkacamata yang disebut sebagai pemilik toko juga turut berkomentar menceritakan kronologi terjadinya pencurian. “Itu user mau servis dan saya gak liat kalau ada hp ditaruh di atas, makanya saya fokus ke orangnya masih ngajak ngobrol,” tulis pemilik toko yang menggunakan akun Indomobipro Softw. Ia juga menegaskan dari posisinya berdiri pandangannya terhalang laptop dan printer sehingga tidak melihat aksi pencurian.

Netizen juga tak luput mengomentari pria berkaus merah yang nampak sibuk dengan sebuah ponsel sehingga tidak memperhatikan calon pelanggan yang mencurigakan. Pengguna akun Indomobipro Softw menjelaskan pria berbaju merah sudah diperingatkan berkali-kali agar tidak menaruh ponsel di atas etalase, namun kesalahan masih terus diulangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya