SOLOPOS.COM - Warga berbincang dengan salah seorang penghuni indekos Al Husna, utara lapangan Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (1/7/2017). (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Pencurian Sukoharjo terjadi pada sebuah indekos di Pabelan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Belasan kamar indekos Al Husna di Jl. Pabelan Baru I No. 81, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, dibobol maling. Belum diketahui berapa kerugian akibat aksi pencurian tersebut karena sebagian besar penghuni indekos masih mudik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Saefullah, anak pemilik indekos Solikhah, yang berdempetan dengan indekos Al Husna, peristiwa pencurian tersebut diketahui ketika penjaga indekos Al Husna, Nurdin, Kamis (29/6/2017) pagi, datang ke indekos yang terletak di utara lapangan Pabelan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Penjaga indekos terkejut ketika melihat pintu besi yang dikunci dalam kondisi terbuka bekas dijebol. Saat dicek, ada sekitar 15 kamar di indekos Al Husna dalam kondisi terbuka dengan kunci gembok yang terpasang di pintu sudah rusak seperti digergaji. Diduga aksi pencurian terjadi Rabu [28/6/2017],” jelas Saefullah, Sabtu (1/7/2017).

Saat dicek satu per satu, lanjutnya, isi kamar sudah dalam keadaan berantakan. Pakaian yang ada di almari berserakan di lantai kamar dan kasur. Namun, belum diketahui barang berharga apa saja yang hilang karena penghuni indekos yang merupakan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sukoharjo belum pulang dari mudik Lebaran.

Ditanya apakah pemilik indekos dan penghuni indekos sudah melaporkan ke kepolisian, menurut informasi yang diperoleh Saefullah, hal itu belum dilakukan. Hal ini juga dikatakan oleh salah satu penghuni indekos, Reni Apriani, mahasiswi UMS asal Palembang.

“Sepertinya pemilik kos belum melaporkan kejadian ini. Mungkin masih menunggu penghuni indekos yang kamarnya dijebol pencuri pada pulang setelah mudik Lebaran. Kebetulan kamar saya kendati dijebol, namun tidak ada barang yang hilang,” jelas Reni, Sabtu, di Indekos Al Husna.

Sejauh ini, menurut Reni, dari 18 kamar yang ada di Indekos Al Husna, 15 di antaranya menjadi sasaran pencuri dengan cara menjebol kunci gembok pintu kamar.

Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan SH ketika dihubungi mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari pemilik indekos Al Husna, sehingga belum mengetahui secara rinci mengenai peristiwa pencurian tersebut dan berapa total kerugiannya. “Namun kami akan panggil pemilik indekos tersebut untuk penyelidikan kasus ini,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya