SOLOPOS.COM - Ilustrasi (lensaindonesia.com)

Pencurian Sukoharjo, polisi menangkap seorang pencuri motor yang bersembunyi di Sumedang.

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim resmob Polsek Baki, Sukoharjo, menangkap tersangka tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor), BAD, 31. Warga Dukuh Pundungrejo, Desa Ngrombo, Kecamatan Baki, Sukoharjo, ditangkap polisi setelah buron selama 2,5 bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di Sumedang, Jawa Barat. Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, kepada wartawan di Mapolres Sukoharjo, Sabtu (8/4/2017), menjelaskan telah bekerja sama dengan Polres Sumedang sejak mengendus keberadaan BAD di wilayah itu.

“Anggota resmob Polsek Baki mendapatkan informasi tersangka lari ke Sumedang. Informasi itu dikembangkan dengan mencari alamat persembunyian tersangka. Berbekal alamat itulah Polres Sukoharjo berkoordinasi dengan Polres Sumedang.”

Mantan Kapolsek Nguter mengatakan setelah keberadaan BAD diketahui anggota resmob meluncur ke Sumedang untuk menangkapnya. Kapolsek Baki, AKP Poniman, menambahkan BAD mencuri sepeda motor milik Siti Fatonah, warga Temulus, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, pada 19 Januari 2017.

Siti Fatonah melapor ke Polsek Baki dan petugas lalu melakukan penyelidikan. “Sepeda motor milik korban diparkir di pinggir jalan dan dibawa tersangka. Tersangka BAD ditangkap kemarin [Jumat, 7 April 2017].”

Kapolsek menyatakan BAD mendorong sepeda motor terlebih dahulu sebelum menyalakan mesinnya. “Tersangka membawa kunci palsu untuk menghidupkan sepeda motor curian. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Tersangka dan barang bukti satu unit sepeda motor jenis matik telah diamankan di Polsek Baki.”

BAD, seperti disampaikan Kapolsek Baki, mengatakan mengincar sepeda motor yang diparkir di pinggir jalanan sepi dan sepeda motor tak dikunci setang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya