SOLOPOS.COM - Terduga pelaku pencurian HP di Kartasura, Hr, tertunduk lesu di sel Mapolsek Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/7/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Pencurian Sukoharjo, seorang warga Gagaksipat, Boyolali, tertangkap mencuri HP di Kartasura.

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Hr, 43, ditangkap polisi Kartasura, Sukoharjo, karena mencuri handphone (HP) milik salah seorang karyawan warung makan di Kartasura, bernama Arif Saiful, 21, Minggu (2/7/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat kejadian itu Arif menderita kerugian kira-kira Rp3,1 juta. “Awalnya pelaku berpura-pura membeli ayam goreng di warung tersebut. Tetapi ketika itu pesanan tidak dimakan di tempat melainkan dibungkus untuk dibawa pulang. Pelaku lalu tepergok mengambil HP milik korban sehingga terus ditangkap,” ujar Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/7/2017).

Menurut dia, Hr mengambil HP milik Arif seusai membayar makanan yang dibelinya. Saat itu, Arif sedang melayani pembeli lain di kasir. Arif melihat tangan kiri Hr menutup laci meja kasir dan ngeloyor pergi. Karena curiga, Arif ngecek barang-barang di laci.

Saat itulah, Arif tahu HP-nya di meja kasir sudah tak ada. Tanpa pikir panjang, Arif langsung mengejar Hr ke luar warung makan.

Hr yang belum jauh pergi dari warung makan bisa ditangkap. Namun, ketika itu HP tidak ada di tangan Arif karena sudah dibuang ke semak-semak.

Sementara itu, Hr saat ditanyai di sel tahanan Mapolsek Kartasura mengakui telah mengambil HP tersebut. Dia mengaku terdesak kebutuhan karena anaknya mau mendaftar ulang masuk SD.

“Saya terdesak kebutuhan sebab anak saya butuh dana untuk masuk sekolah lagi. Saya mengaku bersalah,” ujar Hr sambil tertunduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya