SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Sragen, dua pelaku curanmor nyaris babak belur dihajar massa.

Solopos.com, SRAGEN–Dua pencuri sepeda motor nyaris babak belur dihakimi massa di Dusun Gabuskulon, Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Selasa (9/8/2016) petang. Dua pencuri motor itu ditangkap warga secara beramai-ramai sebelum diamankan oleh anggota Polsek Ngrampal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa bermula ketika Gimin Yoso Sugito, 70, warga Dusun Tanjang, Desa Kedungupit, Sragen, memarkir sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 4229 EY di pinggiran jalan tak jauh dari ladangnya. Pada pukul 17.15 WIB, sepeda motor itu didatangi dua remaja mengendarai sepeda motor Suzuki Smash berpelat nomor AD 4284 KY. Mereka adalah Rizki Indra Setiawan, 20, warga Dusun Sanggragan, RT 003, Desa Denayar, Tangen, dan Ranto alias Gudel, 21, warga Dusun Grasak, RT 016, Desa Katelan, Tangen.

Berbekal kunci palsu, keduanya berhasil menghidupkan sepeda motor itu. Namun, aksi keduanya ternyata diketahui oleh Sulam, 49, dan Harjono, 58, warga Desa Gabus. “Oleh dua saksi itu, mereka berdua diteriaki maling. Mereka lalu kabur dengan sepeda motor curian itu. Mereka dikejar warga sekitar. Mereka ditangkap warga secara beramai-ramai di lokasi yang berjarak sekitar 3 km sekitar pukul 17.30 WIB,” jelas Kapolsek Ngrampal AKP Budiyono melalui Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso kepada Solopos.com, Rabu (10/8/2016).

Beruntung polisi segera tiba di lokasi begitu mendapat laporan. Dua remaja itu sempat menjadi sasaran amuk warga. Salah satu di antara mereka mengalami luka lebam di bagian pelipis kanan. “Ada banyak warga yang datang. Beruntung, keduanya tidak sampai diamuk massa. Mereka segera kami amankan di Mapolsek Ngrampal,” terang Budiyono.

Setelah diinterogasi polisi, kedua pelaku juga pernah terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Cantel, Kota Sragen. Saat itu, mereka berhasil membawa kabur sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. “Ini hasil pengembangan kita. Jadi, mereka sudah dua kali mencuri sepeda motor. Terakhir, mereka ketahuan dan ditangkap warga di Ngrampal,” jelas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya