SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian mobil . (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pencurian Solo menimpa seorang pengunjung mal.

Solopos.com, SOLO–Kasus pencurian terjadi di pusat perbelanjaaan di wilayah Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Uang yang ditaruh di mobil senilai Rp8 juta serta surat-surat berharga yang disimpan di satu tas raib dicuri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Mapolresta Solo, Senin (16/5/2016), kasus pencurian tersebut terjadi Minggu (15/5/2016) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Kronologi kejadian bermula saat korban bernama Rusdi mengunjungi pusat perbelanjaan di wilayah Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Setiba di lokasi, korban yang enggan menyebutkan alamatnya itu memarkir mobil Honda Brio di area parkir depan. Ia lantas masuk ke pusat perbelanjaan untuk berbelanja.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak lebih satu jam, Rusdi lantas keluar menuju mobilnya di area parkir. Namun betapa kaget Rusdi saat melihat kaca mobilnya di sisi kanan depan sudah dalam posisi terbuka. Rusdi segera mengecek tasnya yang disimpan dalam mobil, namun sudah tak lagi terlihat. “Tas itu berisi uang sekitar Rp8 jutaaan, STNK, SIM, serta surat-surat berharga lainnya,” ujarnya kepada Solopos.com di sela-sela ia memberikan keterangan di Satreskrim Polresta Solo, Senin (16/5/2016).

Seusai kejadian itu, Rusdi segera menanyakan kepada petugas sekuriti setempat. Namun, tak mendapatkan titik terang siapakah pelaku pencurian uangnya yang disimpan di dalam mobil. “Padahal, saya parkir tak lebih satu jam. Hanya sebentar,” ujarnya.

Rusdi mengaku sama sekali tak menyangka bahwa dirinya diincar pelaku pencurian di dalam area pusat perbelanjaan. Diduga pelaku sudah terlatih dan sudah lama mengintainya. Sehingga, jelas dia, begitu dia keluar mobil dan masuk ke pusat perbelanjaan, pencuri langsung beraksi dalam waktu singkat. “Kebetulan kaca mobil di sisi kanan depan kan masih memakai sistem manual [untuk membukanya], jadi kemungkinan pencuri tahu caranya,” sambungnya.

Kepolisian belum bersedia memberikan keterangan secara resmi terkait laporan itu. Polisi masih memeriksa keterangan saksi korban, sejumlah saksi lainnya, serta akan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Tak menutup kemungkinan, polisi akan memeriksa sistem keamanan mal, antara lain ada tidaknya kamera closed circuit televison (CCTV) di lokasi. Jika ada CCTV dan terekam, polisi akan terbantu melacak keberadaan pelaku pencurian barang di dalam mobil itu. “Saat ini masih dalam pemeriksaan polisi,” ujar Kanit I Satreskrim Polresta Solo, AKP Suharno, kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya