SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian helm (Youtube)

Tiga pelajar terekam kamera CCTV tengah mencuri helm di salah satu sekolah negeri di Solo.

Solopos.com, SOLO — Tiga pelajar terekam kamera closed circuit television (CCTV) sedang mencuri helm di parkiran salah satu sekolah negeri di Kota Solo, Jumat (24/11/2017). Ketiga pelajar tersebut yakni KD, 17; AO, 17; dan AA, 17, ketiganya warga Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polsek Laweyan Aiptu Herianto mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Santoso mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB bermula saat ketiga pelajar selesai mengikuti pelajaran melihat helm merek INK berada di sepeda motor di parkiran sekolah. Helm tersebut diketahui milik seorang siswi bernama Alfi Ratna, 16.

“Ketiga pelajar itu mengambil helm milik korban dan langsung kabur naik sepeda motor bertiga. Kami mendapatkan laporan kasus itu dari sekolah,” ujar Heri kepada Solopos.com, Minggu (26/11/2017).

Heri mengatakan petugas menindaklanjuti laporan tersebut serta mengamankan barang bukti berupa kamera CCTV yang merekam aksi ketiga pelajar saat mencuri helm di sekolah. Penanggung jawab sekokah pada Sabtu (25/11/2017) sudah memanggil orang tua ketiga pelajar itu untuk dimintai klarifikasi dengan didampingi anggota Polsek Laweyan.

“Kami mengambil jalan mediasi untuk menyelesaikan kasus ini. Mediasi ditempuh karena ketiga pelaku masih di bawah umur,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya