SOLOPOS.COM - Deretan sepeda motor hasil curian yang berhasil dirampas aparat Polrestabes Semarang dari sejumlah penadah di beberapa wilayah Jateng, Senin (26/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/I.C.Senjaya)

Pencurian motor di Kota Semarang rupanya berakhir dengan dipasarkan di Karimunjawa.

Semarangpos.com, SEMARANG — Belasan sepeda motor hasil curian di Kota Semarang dijual kepada seorang penadah di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal tersebut diketahui dari pengungkapan seorang pelaku pencurian sepeda motor, Saiful Anam, 40, di Kota Semarang, Senin (26/3/2018), yang telah menggasak puluhan sepeda motor di berbagai lokasi di ibu kota Jawa Tengah itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengatakan bersama dengan tersangka ini, diamankan pula enam penadah sepeda motor hasil curian dari berbagai daerah. “Salah satunya penadah di Karimunjawa,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Penadah bernama Karnawi, 48, tersebut, lanjut Abiyoso, telah menerima sepeda motor hasil curian dengan harga antara Rp2 juta/unit sampai Rp3,5 juta/unit. Sepeda motor itu kemudian dijual kembali oleh Karnawi dengan keuntungan yang didapat antara Rp200.000/unit hingga Rp500.000/unit.

Sementara itu, tersangka Saiful Anam mengaku melakukan kejahatan itu sejak tujuh bulan lalu. “Pelaku ini biasa beraksi malam hari, bersama seorang temannya yang berperan sebagai joki,” kata Abiyoso.

Selain Saiful dan Karnawi, terdapat lima penadah lain asal Pati, Demak, Gorbogan, Kudus, dan Kendal yang juga ditangkap dalam tindak pidana ini. Para pelaku pencurian dan penadahan sepeda motor di Kota Semarang itu selanjutnya dijerat dengan Pasal 265 KUHP tentang Pencurian dan Pasal 480 KUHP tentang Penadah Barang Curian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya