SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Pencuri ponsel dengan modus pura-pura membeli, diamuk massa. (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Harianjogja.com, SLEMAN-Budiono, 34, warga Samigaluh Kulonprogo, dihakimi massa karena kepergok mencuri ponsel di counter Joglo Cell Dusun Dadapan Sidoluhur, Godean Sleman Senin (2/9/2013) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari informasi yang dihimpun Harianjogja.com, pada awalnya tersangka datang ke counter dengan mengendarai motor berpura-pura membeli ponsel. Di gerai milik Yuwono Sukrisnadi, 28, itu tersangka dilayani oleh penjaganya, Catur, 23, warga Samben, Argomulyo, Sedayu, Bantul.

Budiono sempat melihat ponsel merk Samsung setelah diambilkan oleh Catur dari dalam etalase. Akantetapi tersangka justru memasukkan ponsel itu ke dalam tasnya kemudian kabur ke arah motor yang di parkir di halaman gerai. Catur kemudian mengejar tersangka yang sudah menghidupkan mesin motornya.

Tersangka yang gugup sempat terjatuh dan berhasil ditangkap oleh Catur. Warga yang kebetulan melihat ulah Budiono kemudian emosi dan menjadikannya amuk massa.

“Tersangka memang sempat berusaha melarikan diri, namun gagal dan jadi bulan-bulanan massa,” terang sumber itu, Selasa (3/8/2013).

Kanit Reskrim Polsek Godean AKP Haryanto menjelaskan saat memberikan keterangan, tersangka mengaku nekat mencuri ponsel karena ingin memakai sendiri.

“Warga yang menyerahkan ke kami. Sejauh ini tersangka mengaku baru pertamakali dan dipakai sendiri,” terangnya.

Barang bukti ponsel merk Samsung seharga Rp1 juta diamankan polisi. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya