SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Dok/JIBI)

Pencurian Ponorogo, seorang pria ditangkap warga setelah kedapatan mencuri uang di kotak amal.

Madiunpos.com, PONOROGO — Misdiyanto, 38, warga Ponorogo, tertangkap tangan membobol kotak amal di Masjid Ar-rahmah Jl. Pacar RT 001/RW 002, Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa (6/6/2017) sekitar pukul 02.00 WIB atau saat sahur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Polisi telah menangkap seorang pria bernama Misdiyanto, warga Jl. Sultan Trenggono No. 19, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan setelah ketahuan mencuri kotak amal di masjid di wilayah Tonatan, Selasa dini hari,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (7/6/2017).

Sudarmanto menuturkan sebelum mencuri kotak amal itu, sekitar pukul 01.15 WIB, pelaku datang ke masjid tersebut dan kemudian tidur-tiduran di masjid.  Setelah kondisi masjid sepi, kata dia, pelaku kemudian mengambil kotak amal dan merusak gemboknya.

Saat pelaku mengambil uang di kotak amal itu, salah seorang warga mengetahui dan meneriaki pelaku. “Selanjutnya pelaku ditangkap warga. Kemudian dilaporkan ke Polsek Ponorogo. Petugas pun mendatangi lokasi dan menangkapnya,” kata dia.

Setelah dicek, ternyata uang yang ada di kotak amal itu hanya Rp4.000. Atas hal itu, pelaku pun diperiksa di Mapolsek Ponorogo.

Kasus pencurian kotak amal ini tidak dilanjutkan ke ranah hukum dan pelaku mengaku bersalah serta beranji tidak akan melakukannnya lagi. “Sudah dimediasi dan kasus ini tidak dilanjut ke ranah hukum,” ujar Sudarmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya