SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pencurian Ponorogo diungkap aparat Polres Ponorogo dengan mencokok residivis curanmor di Wonogiri.

Madiunpos.com, PONOROGO — Aparat Polres Ponorogo membekuk residivis pencurian sepeda motor di wilayah Wonogiri, Jawa Tengah. Residivis kasus pencurian itu ditangkap polisi setelah menjadi daftar pencarian orang (DPO) hampir dua pekan oleh Polres Ponorogo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pria residivis pencurian itu bernams Gianto alias DE, 30, warga Desa Krapyak, Kulonprogo, DI Yogyakarta. Tersangka selain diburu Polres Ponorogo, juga menjadi buronan di Polres Sukoharjo, Jawa Tengah dan sudah pernah menjalani hukuman karena kasus pencurian sepeda motor di wilayah Polres Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan tersangka Gianto melakukan tindak pencurian sepeda motor di tempat kios pangkas rambut di Jl. Sukarno-Hatta No. 335 Kelurahan Keniten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, pada Sabtu (3/9/2016).

Harijadi menyampaikan modus operandi yang dilakukan tersangka yaitu dengan menukar kunci sepeda motor korban yang ada di rak meja dengan kunci yang sepeda motor yang lain. Setelah mendapatkan kunci sepeda motor itu, tersangka langsung keluar dan membawa sepeda motor tanpa sepengetahuan korban.

Dia menuturkan untuk penangkapan tersangka dilakukan pada Kamis (15/9/2016) di wilayah Wonogiri. Dari hasil penyidikan dan informasi dari beberapa saksi menyebutkan pada saat itu tersangka berada di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Setelah mengetahui tersangka, polisi membuntuti dan menangkap tersangka beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor.

“Tersangka ini residivis kasus yang sama di Polres Wonogiri. Saat ditangkap, tersangka naik sepeda motor hasil curian di wilayah Surakarta. Dan saat ini tersangka ditahan di Mapolres Ponorogo,” jelas dia kepada Madiunpos.com, Selasa (20/9/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya