SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

Pencurian Ponorogo terjadi di konter Banyu Cell, akibatnya uang Rp3,5 juta dan 15 HP raib digasak maling.

Madiunpos.com, PONOROGO—Peristiwa pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di konter Banyu Cell yang beralamat di Jl. Sukarno Hatta, Kelurahan Banyudono, Ponorogo. Uang tunai senilai Rp3,5 juta dan 15 handphone raib dibawa pencuri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konter Banyu Cell tersebut milik Willy Sukoco, 39, warga Jl. Merapi No. 08 A, Kelurahan Banyudono, Ponorogo.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan peristiwa curat tersebut diketahui pemilik konter pada Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat diketahui, pintu bagian belakang konter sudah dalam kondisi terbuka.

Dari keterangan pegawai konter, Cahyi Purnomo, 32, peristiwa ini berawal pada Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 22.00 WIB yang pada saat itu konter akan ditutup. Kemudian, pada pukul 23.30 WIB, Willy Sukoco datang ke konter untuk mengambil sejumlah HP dagangan dan dibawa pulan setelah itu konter ditutup kembali.

Pada hari berikutnya yaitu Rabu sekitar pukul 08.30 WIB, Cahyo datang hendak membuka konter. Pada saat dibuka, Cahyo pun kaget karena mendapati pintu belakang konter sudah dalam kondisi terbuka. Selanjutnya, Cahyo melaporkan kejadian itu kepada Willy dan secara bersama-sama mengecek kondisi konter.

Kondisi di dalam konter sudah acak-acakan dan ditemukan tangga di belakang bangunan konter. Dugaan sementara, pelaku masuk dengan bantuan tangga naik ke atas atap dan membuka genting dan turun melalui tembok kamar mandi.

“Diduga pelaku masuk menggunakan tangga dan naik kea tap bangunan selanjutnya masuk ke dalam konter. Setelah mengambil uang dan Hp, pelaku keluar dari pintu belakang,” terang dia, Kamis (11/8/2016).

Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian senilai Rp3,5 juta yang disimpan di laci konter. Selain itu, 15 unit handphone berbagai merk milik konsumen yang sedang diservis juga lenyap digasak maling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya