SOLOPOS.COM - Karyawan konter HP Sabar Jaya cabang Jetis menunjukkan etalase yang kosong setelah 166 unit HP berbagai merek digasak maling, Sabtu (18/3/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pencurian Ponorogo, 166 unit HP di konter Sabar Jaya cabang Jetis digasak maling.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebanyak 166 unit handphone (HP) berbagai merek di konter HP Sabar Jaya cabang Jetis, Ponorogo, lenyap digasak maling. Kerugian yang dialami pemilik toko mencapai Rp175 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Telah terjadi pencurian di konter HP Sabar Jaya cabang Jetis di Dukuh Setono, Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Sabtu [18/3/2017],” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, kepada Madiunpos.com, Sabtu.

Ekspedisi Mudik 2024

Sudarmanto menuturkan pencuri yang menyatroni konter HP itu merusak gembok pintu toko kemudian masuk dan menggasak 166 HP dari berbagai merek itu. Peristiwa pencurian ini kali pertama diketahui karyawan konter, Vela Menarasari dan Amindra Pratama, Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu, Vela dan Amindra bermaksud membuka pintu konter. Keduanya kaget saat mengetahui empat gembok toko sudah tidak ada.

“Saat kedua karyawan hendak membuka toko HP itu kondisinya masih tertutup rapat. Tetapi empat gemboknya sudah tidak ada,” kata dia.

Saat masuk ke dalam toko, kedua karyawan itu tambah kaget karena hampir seluruh hanphone yang dipajang di konter tersebut lenyap. Etalase toko juga dirusak.

Saat malam hari, kata Sudarmanto, toko HP tersebut memang tidak dijaga penjaga malam dan di dalam toko juga tidak terpasang perangkat CCTV. Setelah mengetahui pencurian itu, salah satu karyawan memberi tahu pemilik toko bernama Agung Supono yang kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Jetis.

“Atas laporan itu, petugas mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Selanjutnya polisi mulai menyelidiki kasus ini,” jelas dia.

Sebanyak 166 unit HP yang dicuri meliputi 13 HP Nokia, 6 unit Xiaomi, 4 unit Asus, 45 unit Evercross, 20 unit Samsung, 32 unit Oppo, 2 unit Lenovo, 16 unit Advan, 8 unit Vivo, 7 unit Smartfren, dan 13 unit Huawai. Selain handphone, pencuri yang belum diketahui jumlahnya itu mengambil uang tunai senilai Rp300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya